BAZNAS LINGGA MULAI SALURKAN BANTUAN

Daik, LINGGA POS – Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga, Isnin mengatakan pihaknya akan mulai menyalurkan bantuan kepada sekitar 700 orang yang berhak menerimanya. “Jumlah sebanyak itu akan kita bagikan merata kepada yang berhak menerimanya di sembilan kecamatan yang ada di Lingga,” kata Isnin dirilis dari Keprinet, Minggu (19/6).

Menurut dia, sesuai hasil rapat bersama dengan pengurus Baznas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang telah menetapkan dan sesuai dana yang diterima dari seluruh pezakat yakni sekitar Rp200 juta. “Senin (20/6) bantuan baik berupa sembako maupun uang akan kita distribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya seperti kaum dhuafa, fisabilillah, bea siswa serta bagi pengusaha pemula atau pengusaha yang tidak mampu,” kata Isnin.

Untuk paket sembako — terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, susu dan lain-lain- senilai Rp 150 ribu per orang. Bantuan bea siswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA sederajat juga senilai Rp 150 ribu per orang. Sedangkan untuk mahasiswa program S1 mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1,5 juta per orang. “Sedangkan untuk masyarakat yang ingin buka usaha mulai dari awal kita berikan bantuan sebesar Rp 1 juta, yang sudah memiliki usaha 50 hinggan 60 persen mendapat sebesar Rp 1,5 juta,” tutupnya. (sh/kn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: