​PUNCAK ARUS BALIK DARI LINGGA AMAN & LANCAR

 Dabo, LINGGA POS – Hingga hari ke enam pasca Idul Fitri 1437 Hijriah atau Senin (11/7), arus balik dari Lingga menuju Tanjungpinang dan Bamtam terpantau aman dan lancara tanpa ada kendala yang berarti. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Laut dan Udara di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Lingga Selamat. Menurut dia, puncak arus balik para pemudik dari berbagai daerah di Lingga sudah mulai ramai dan padat sejak lima hari pasca merayakan Idul Fitri tahun ini. “Kita telah menyiapkan sebanyak tujuh armada kapal guna melayani para penumpang yang balik dari Lingga melalui pelabuhan Tanjung Buton, Jagoh, Pancur dan Sungai Tenam yang menuju Tanjungpinang dan Batam,” kata Selamat, Minggu (10/7). 

Ke tujuh armada kapal tersebut termasuk kapal roro KMP Sembilang rute Batam dan Tanjungpinang dan KM Superjet, KM Lingga Permai, MV Marina dan MV Oceana dan KM Istiqomah. “Kemungkinan ada lonjakan arus balik kedua pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2016 nanti,” tambah dia. Karena itu pihaknya menghimbau agar para penumpang dapat segera mendaftarkan diri dan keluarganya untuk memastikan tanggal keberangkatan yang diinginkan.    

40 RIBU PEMUDIK KEMBALI KE BATAM VIA BANDARA. 

 Sementara itu menurut manajemen Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, sekitar 40 ribu warga Batam sudah kembali dari berbagai daerah usai merayakan Idul Fitri 1437 H di kampung halaman masing-masing. “Hingga pukul 13.00 WIB, Minggu (10/7) diperkirakan puncak arus kedatangan, sejak pagi di terminal bandara sudah padat dengan pemakai jasa penerbangan yang baru tiba,” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Suwarso dikutip dari Tribunnews Batam, Minggu.  

  Hanya saja, tambah dia, meskipun sudah mencapai 40 ribu orang, namun angka tersebut masih jauh dibandingkan dengan jumlah pemudik yang meninggalkan Batam sebelum liburan Idul Fitri, yang dalam 12 hari saja mencapai 120 ribu orang. (arn,ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: lingga penumpang padat