​GUB KEPRI : PERTAHANKAN KEMBALI GELAR JUARA UMUM MTQN

Batam, LINGGA POS –  “Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kepri secara tulus dan ikhlas kepada para kafilah Kepri dalam mengikuti MTQN ke-26 tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat,” ujar Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin (18/7) malam di Aula Quran Centre, Batam, saat melepas keberangkatan kafilah Provinsi Kepri mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional ke-26 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia juga meminta agar kafilah dapat berusaha dengan kemampuan yang ada mempertahankan gelar juara yang telah diraih di MTQN ke-25 tahun 2014 lalu oleh kafilah Kepri, dimana ketika itu ajang yang sama kebetulan digelar di Batam, Kepri. “Karena memang, merebut predikat juara umum lebih mudah dari pada mempertahankannya,” imbuhnya.     

Pembinaan dan pelatihan kafilah Kepri yang dipusatkan di Pemusatan Pelatihan/Training Centre Quran, Batam, telah berlangsung secara kontinyu dan intensif dipimpin Said Agil Husein Al Munawar.     

Seperti diketahui MTQN ke-26 tahun 2016 akan berlangsung pada 27 Juli – 7 Agustus 2016 di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (30/7) diikuti oleh kafilah dari 33 provinsi di Indonesia.    

 Panitia pelaksana konon telah menyiapkan 1.865 personil untuk pengamanan terdiri dari anggota Polda NTB 990 oran bersama anggota dari Polres se-NTB sebanyak 695 orang. Setidaknya kegiatan dua tahunan ini akan diikuti oleh sekitar 5.000 kafilah dan dipusatkan di Islamic Centre, NTB. Sempena kegiatan ini juga berlangsung Konferensi Rabithah Alam al Islamy yang akan dihadiri duta besar negara sahabat, alim-ulama dari berbagai negara. (ph/bp/tb)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: