​ACHMAD ARIDKARA & FIONNA SHARLEEN DARI KEPRI LOLOS JADI PASKIBRAKA TINGKAT NASIONAL 2016

Jakarta, LINGGA POS – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional 2016 telah terpilih. Dari seluruhnya 136 peserta siswa dan siswi yang ikut dalam seleksi, 68 peserta terpilih (lolos) sebagai Paskibraka. Ke-136 peserta dari 34 provinsi di Indonesia tersebut usai melewati berbagai tahapan seleksi dimulai dari seleksi Kesehatan, Psikotes, Kesamaptaan (jasmani), PBB dan Parade selama empat hari yang berlangsung di Gedung PP-PON Menpora Cibubur dan Lapangan Stadion Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.
Pengumuman nama-nama peserta yang lolos — nantinya akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional — dilakukan di Aula Rumah Sakit Olah Raga Nasional (RSON) dan Aula Gedung Wisma Soegondo PP-PON Menpora Cibubur, Jakarta Timur dihadiri oleh Kepala Staf Garnisun Tetap 1 Jakarta Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Plt Sekretaris Kemenpora Sakhyan Asmara dn Ketua Panitia Seleksi Paskibraka Bastaman Harahap, pada Senin (25/7). Ke-68 siswa dan siswi ini akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera sang saka Merah Putih di Istana Negara pada HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2016 (Rabu). 

ACHMAD ARIDKARA & FIONNA SHARLEEN DARI KEPRI.

Dari ke-68 peserta, Achmad Aridkara (putra) dan Fionna Sharleen (putri) dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) lolos sebagai Paskibraka Tingkat Nasional 2016. Rasa haru, bahagia tak lagi mampu membendung air mata dan satu sama lain saling berpelukan. Ada pula yang sujud syukur, bahkan menangis sesunggukan tak menyangka bisa lolos melalui seleksi yang cukup berat dan melelahkan tersebut.
Ibnu Hasan mengingatkan agar mereka yang lolos tak bangga berlebihan karena masih ada tahapan-tahapan jadwal latihan berikutnya hingga ke hari H. “Jagalah kesehatan dengan baik, istirahat yang cukup karena jadwal (latihan) yang padat sudah menanti di depan,” himbau Ibnu. (ph/l6)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: fionna sharleen, achmad aridhkara, Achmad Aridkara, Ahmad aridkara, Paskibraka dari kepulauan riau achmad aridkara