KEPRI PERINGKAT 3 TERBAIK MTQN KE-27 DI MATARAM, NTB

Mataram, LINGGA POS – Provinsi Banten berhasil meraih predikat pertama terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-26 tahun 2016 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di peringkat 2 terbaik diraih oleh Provinsi DKI Jakarta dan peringkat 3 terbaik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) — pada MTQN ke-25 tahun 2014 di Kota Batam, Kepri, Provinsi Kepri meraih peringkat 1 terbaik (juara unum) — sementara tuan rumah di peringka ke-4 terbaik.

Keputusan dewan hakim MTQN ke-26 tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQN Said Agil Al-Munawwar pada saat acara penutupan di Islamic Center, Kota Mataram, NTB, Sabtu (6/8) malam yang disiarkan secara nasional oleq TVRI. Gubernur Banten yang hadir sebagai tamu kehormatan menerima langsung Piala Bergilir Presiden yang diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakin Zaifuddin melalui Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi.

TUJUH CABANG & 18 GOLONGAN LOMBA.

Dalam MTQN ke-26 yang diikuti oleh sekitar 1.200 peserta ini terdiri dalam 7 cabang seperti Tilawatil Quran, Hifzh Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Khath Quran dan Menulis Makalah Ilmiah Al Quran (M2IQ) dan 18 cabang terdiri 6 cabang Tilawah Al Quran (dewasa, remaja, anak-anak, tartil, cacat netra dan qiraah sab’ah), 5 cabang Hifzh Al Quran (1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz), 3 cabang Tafsir Al Quran (Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris) dan 4 cabang Khath (naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer).

MTQN KE-27 TAHUN 2018 DI SUMUT.

Sebelumnya sesuai keputusan Menteri Agama RI tanggal 4 Agustus 2016 seperti yang dibacakan oleh Ketua LPTQ yang juga selaku Dirjen Bina Masyarakat Islam Kemenag RI Machasin, MTQN ke-27 tahun 2018 akan digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dimana secara simbolis bendera MTQ diserahkan oleh Gubernur NTB kepada Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

10 BESAR TERBAIK.

Berikut hasil 10 besar terbaik MTQN ke-26 :

  1. (Juara Umum) Provinsi Banten
  2. DKI Jakarta
  3. KEPULAUAN RIAU
  4. Nusa Tenggara Barat
  5. Jawa Tengah
  6. Riau
  7. Sumatera Barat
  8. Aceh
  9. Papua Barat
  10. Jawa Barat.

(arn/kc/tvri)

Kategori: KEPRI, NASIONAL Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: