SINGAPURA TERTINGGI BERIKAN BONUS ATLETNYA DI OLIMPIADE

Jakarta, LINGGA POS – Jika atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio, atau yang berlangsung di kota Rio de Janeiro, Brazil dan merupakan Olimpiade yang ke-31 tahun ini mendapatkan bonus sebesar Rp5 miliar per medali, Rp2 miliar untuk perak dan Rp1 miliar untuk perunggu serta tentu saja ditambah dengan bonus dari Pengurus Besar (PB) cabang olahraga si atlet atau dari tim/klub dia bernaung.
Dilansir dari Fox Sports Australia, dalam hal besaran bonus bagi atlet Olimpiade, menempatkan Indonesia di peringkat kedua dunia. Di peringkat pertama, ternyata negara tetangga kita, Singapura. Tak tanggung-tanggung atlet negara Singa ini akan mendapat bonus dari pemerintahnya sebesar 1 juta Dolar Singapura atau setara Rp9,7 miliar per medali. Di olimpiade kali ini Singapura mendapat 1 medali emas dari cabang olahraga renang 100 meter putra.
Nah, diperingkat ketiga adalah Azerbaijan dengan nilai AUD 333.000 setara Rp3,3 miliar, keempat Kazakhtan AUD 300.000 setara Rp3 miliar dan kelima Italia AUD 242.000 setara Rp2,4 miliar. (aqsa leonardo rahardian/l6)

Kategori: MANCANEGARA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: