PERUSAHAAN TIONGKOK AKAN BANGUN RESORT DI P. KATANG, BENAN

Daik, LINGGA POS – PT Berlian Mega Indah (BMI) sebuah perusahaan asal negara Tiongkok berencana membangun sebuah resort di Pulau Katang, Desa Benan, Kecamatan Senayang-Kabupaten Lingga. Presentasi investasi senilai 35 juta dolar Amerika Serikat (USD 35 juta) tersebut telah disampaikan langsung oleh Direktur BMI, Huang Sheng dihadapan pimpinan dan anggota legeslatif dan eksekutif di Lingga yang berlangsung di Hotel Nagoya Mansion, Batam, Jumat kemarin. Pihak manajemen BMI yang adalah perusahaan penanaman modal (PMA) itu menyatakan akan membangun resort yang khas — lain dari pada yang lain — dengan villa bergaya arsitektur yang berbeda dari kawasan lain yang sudah ada di dunia. Resort dimaksud nantinya akan dilengkapi antara lain dengan restoran bawah laut, lapangan golf bertaraf internasional dan termasuk kolam renang yang akan dibangun di pesisir pantai Pulau Katang.

ASAL PENUHI TIGA SYARAT.

Bupati Lingga Alias Wello menyatakan pihaknya pastinya menyambut baik rencana investasi di bidang pariwisata oleh PT BMI atau investor manapun asalkan dapat memenuhi tiga syarat yang menjadi ketentuan sebagaimana telah berkali-kali ditegaskannya. “Buat kami, syarat investasi ada tiga saja. Yakni investasi yang pro rakyat, pro lingkungan dan investasi yang mampu memberi kontribusi terhadap pendapatan daerah (PAD). Jika ketiga syarat itu dapat dipenuhi, maka silahkan jalan (bangun resort dimaksud),” kata Alias dalam keterangan pers di Dabo Singkep, Minggu (25/9).

Menurut dia, sebagai wilayah yang berada di ujung paling selatan Provinsi Kepri, sejatinya Lingga — yang memiliki lebih dari enam ratus pulau baik yang berpenghuni maupun tidak — memang memiliki keunikan tersendiri dan dipastikan akan mampu memberikan daya tarik para wisatawan manca negara untuk berkunjung ke pulau yang dijuluki negeri Bunda Tanah Melayu ini. (arn,sr)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: