7 DESA DI LINGGA TERIMA BANTUAN DANA UEP

Sumber gambar: batampos.co.id

Dabo, LINGGA POS – Kementerian Sosial (Kemensos) RI kembali menyalurkan bantuan bagi wargs yang bergerak di bidang usaha kecil menengah melalui program bantuan dana Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Setidaknya 7 desa di Lingga yakni Desa Duara, Resun, Resun Pesisir, Belungkur, Rantaupanjang, Teluk dan Sungaibesar dari sebanyak 392 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan dengan jumlah total Rp784 juta yang disalurkan melalui Bank BRI selaku mitra Kemensos. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lingga Muslim. “Dana tersebut diberikan kepada warga masyarakat pesisir dengan tujuan untuk mendorong usaha yang mereka gerakkan,” kata Muslim di Dabo, Selasa (4/10).

PER KK RP2 JUTA.

Bantuan dana tunai sebesar Rp2 juta kepada masing-masing KK tersebut tersebar di Desa Duara untuk 103 KK, Resun 24 KK, Resunpesisir 85 KK, Belungkur 67 KK, Rantaupanjang 38 KK, Teluk 57 KK dan Sungaibesar 26 KK.

Muslim mengungkap untuk dana UEP tahun depan pihaknya juga telah mengajukan proposal ke Kemensos yang nantinya akan diberikan kepada warga di pesisir Pulau Singkep. “Bantuan ini langsung dari pusat (Kemensos RI) sehingga datanya harus akurat sesuai dengan administrasi kependudukan,” kata Muslim dirilis dari Batam Pos. Menurut dia, untuk tahun ini telah diajukan bagi 400 KK, namun karena ada kesalahan data masih 8 KK yang belum bisa menerima bantuan dana UEP-nya. (arn,sr)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: