LIPI UNDANG BUPATI LINGGA

Sumber: keprinet.com

Daik, LINGGA POS – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengundang Bupati Lingga Alias Wello sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan workshop lembaga itu yang dijadwalkan berlangsung di Hotel Mirah, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10). Setidaknya LIPI menyertakan 20 rektor dari universitas dan perguruan tinggi ternama, 21 kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Indonesia serta 26 pimpinan unit kerja internal LIPI sendiri.
Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri LIPI, Ridwan Stiaji kepada wartawan, Rabu (19/10) di Jakarta mengatakan Bupati Lingga diundang dan juga sebagai pembicara dengan harapan dapat memberikan energi positif bagi daerah lainnya. “Kami menilai Kabupaten Lingga khususnya cukup serius mengaplikasikan kerja sama yang telah dibangun bersama LIPI dalam penerapan pupuk organik di bidang pertanian,” kata Ridwan. Menurut dia, pihaknya sebagai sebuah lembaga peneliti nasional memiliki misi untuk menciptakan invensi ilmu pengetahuan yang dapat mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing ekonomi dimana dalam hal ini Lingga yang ingin fokus pada pertanian organik.
Sementara Alias mengatakan merasa tersanjung atas undangan pihak LIPI dan siap berbagi pengalaman dengan daerah-daerah lainnya. “Daerah, khususnya Lingga memiliki kepentingan untuk bermitra dengan LIPI sebagai lembaga yang memiliki kompentensi di bidang iptek. Tentu, akan banyak manfaat yang dapat kita petik dari kerjasama tersebut utamanya dalam alih teknologi serta peningkatan kapasitas pembangunan,” ujar Alias.
Dalam kegiatan bertajuk ‘Workshop Evaluasi dan Penguatan Implementasi Kerjasama Hasil Riset LIPI dengan Mitra Strategis’ yang akan berlangsung selama dua hari tersebut bertindak sebagai pembicara utama Kepala LIPI Profesor Dr Iskandar Zulkarnain dan Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukhtar, MH. (ph,af/kp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: