KEMENDIKBUD RI SERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA BUPATI LINGGA

Daik, LINGGA POS – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Muhadjir Effendi menyerahkan langsung penghargaan kepada Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Alias Wello yang diterima oleh Alias di Hotel Novotel Solo, Sabtu (15/10) malam bersama para penerima penghargaan lainnya dari pihak Kemendikbud. Alias dinilai sebagai pemimpin daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mengimplementasikan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 antara lain dalam hal penyiapan dan penunjukan guru sebagai kepala sekolah.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga Said Parman. “Inti dari Permen tersebut yakni persiapan dan penunjukan guru sebagai kepala sekolah,” kata Said seperti dikutip dari Batam Pos, Selasa (17/10). Lanjut dia, Kabupaten Lingga adalah satu-satunya di Kepri yang menerima penghargaan tersebut karena dipandang sebagai daerah yang berintegrasi serta memiliki kinerja yang tinggi khususnya dalam program penyiapan guru sebagai calon kepala sekolah serta mengingat pula kondisi geografis Lingga yang memiliki banyak pulau-pulau dengan rentang kendali jarak tempuh yang saling berjauhan dan sulit terutama dalam penyediaan sarana dan prasarana tranportasi laut yang memadai.

Aku dia, sejak kepemimpinan Alias Wello – M. Nizar sebagai bupati dan wakil bupati, Disdikpora Lingga setidaknya sudah meraih dua penghargaan kaliber nasional. Sebelumnya, Lingga meraih penghargaan sebagai daerah dengan predikat siswa berintegrasi tinggi dan berperilaku jujur dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015. “Saya atas nama pribadi dan pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama tentunya kepada insan pendidik dan pendidikan yang memiliki dedikasi tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa. Anak-anak kita adalah investasi bagi masa depan dan semoga mereka nantinya menjadi generasi penerus yang siap membangun daerahnya dan negara pada umumnya,” tutup Said. (syk,aff)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: