NURDIN : TINGKATKAN KOORDINASI & KOLABORASI LINTAS SEKTOR DI KEPRI

Tanjungpinang, LINGGA POS – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, kontijensi sangat dibutuhkan utamanya dalam menghadapi berbagai situasi tak terduga yang terjadi dewasa ini. Perlu terus ditingkatkan kerjasama yang baik, kolaborasi dan keterlibatan lintas sektor sebagai bentuk antisipasi yang cepat tanggap untuk meminimalisir dampak yang mungkin timbul. Hal itu disampaikan Nurdin saat gelar Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontijensi bersama unsur TNI, POLRI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Lapangan Pamedan, Jalan Basuki Rakhmat, Tanjungpinang, Kamis kemarin. Tampak hadir dalam kegiatan itu Kapoda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S. Irawan, Kol. PNB Wahyu Anggono, Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, wako Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wawako Batam Amsakar Ahmad, Bupati Bintan Apri Sujadi, beberapa SKPD di jajaran Pemprov Kepri dan undangan lainnya. “Dengan kegiatan Apel Kebangsaan ini merupakan momentum bagi TNI, POLRI dan pemerintah daerah untuk bersama-sama menyiapkan komitmen dan tindakan nyata dalam hal kesiapan kontijensi,” tegas Nurdin.

KONEKTIVITAS HATI.

Semua itu dilakukan, lanjut dia, agar semua pihak mampu memelihara dan meningkatkan kesiapan serta kesegiaan secara terkoordinasi dan terpadu dalam menghadapi setiap kontijensi (proses keseluruhan untuk mempersiapkan atas kejadian yang tak terduga/darurat, red) yang mungkin timbul. “Karena itu dibutuhkan konektivitas hati antar pihak untuk saling mengisi dan berkala secara bersama,” tambah Nurdin.
Ia berpesan kepada seluruh unsur keamanan yang terlibat untuk terus menjaga kondusivitas wilayah Kepri pasca menyambut hari puncak kegiatan Sail to Karimata sehingga selama berlangsung hingga usainya kegiatan tersebut kondisi wilayah tetap kondusif, aman dan lancar. (raw,ph)

Kategori: KEPRI Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: