HORE! JEMBATAN I DOMPAK SUDAH DIBUKA UNTUK UMUM

Sumber: tanjungpinangpos.co.id

Tanjungpinang, LINGGA POS – Mulai Selasa (29/11/2016) Jembatan I Dompak yang menghubungkan antara Kota Tanjungpinang dan komplek perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), telah dibuka untuk umum. Meski pun untuk saat ini memang belum dapat dioperasikan (buka) dalam waktu 24 jam penuh, alias hanya beroperasi dari pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB saja. Namun, dengan sudah tersambungnya Jembatan I Dompak ini maka akses menuju pusat pemerintahan Pemprov Kepri tersebut dapat ditempuh dalam waktu singkat dan juga menjadi salah satu alternatif untuk menuju ke Pulau Dompak dan sebaliknya. Menurut tim Komisi Keamanan Jembatan Terowongan dan Jalan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaan Umum (PU), jembatan yang dalam proses pembangunannya pernah didera berbagai kendala ini, akan bisa beroperasi penuh jika usai dilakukan ujicoba.

SPIRIT IBUKOTA KEPRI.

Jembatan yang juga sudah dimulai pembangunannya sejak Kepri dipimpin oleh almarhum HM Sani ini menurut Gubernur Kepri saat ini Nurdin Basirun akan menjadi spirit baru bagi kemajuan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Kepri dan menjadi laluan bagi perkembangan Pulau Dompak di masa depan. “Pemerintah Provinsi Kepri juga sudah punya mimpi-mimpi besar untuk menata Pulau Dompak kedepannya, seperti adanya gagasan akan kita bangun Stadion Sepakbola yang bertaraf internasional di sini,” kata Nurdin kepada wartawan di Kantor DPRD Kepri, Dompak pada tengah September 2016 lalu.
Menurut mantan Bupati Karimun dua periode ini, pembangunan Pulau Dompak sebagai Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri sejatinya menjadi prioritas dan menjadi semangat baru bagi kemajuan Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri. (ph/af)

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: