KAPOLRI BERENCANA PANTAU LOKASI JATUHNYA PESAWAT POLRI DI LINGGA, KEPRI


Daik, LINGGA POS – Kasubag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga Sabirin mengatakan menurut informasi pihaknya, Kapolri jenderal Tito Karnavian akan memantau langsung proses evakuasi jatuhnya pesawat Skytruck M28 milik Polri di Pulau Sebangka dan Pulau Ketar, perairan Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). “Kalau tidak ada perubahan, Kamis (8/12) pukul 09.00 WIB Kapolri akan turun ke Senayang. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk persiapan (penyambutan, red) di sana,” kata Sabirin.
Menurut dia, sebelum ke Lingga, Kapolri juga akan menuju Batam untuk melihat proses identifikasi jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara, Batam. Senada dikatakan Camat Senayang, Rosmalisa, mengaku mendapatkan informasi yang sama dari Kapolsek Senayang. “Persiapan tenda dan lainnya di Pos Tim evakuasi di Senayang yang juga sebagai Posko Tim SAR gabungan sudah kami siapkan,” katanya.

GELAR TAHLILAN BERSAMA..

Masyarakat Senayang secara spontan menggelar acara tahlilan bersama bagi korban jatuhnya pesawat Skytruck M28 milik Polri di perairan Senayang, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12) lalu yang diberitakan membawa 13 penumpang yang semuanya adalah personil Polri dari Pangkal Pinang, Bangka menuju Batam, Kepri. Tahlilan tersebut digelar di Masjid Jami’at Taubah, sejak dua malam terakhir yang diikuti masyarakat tempatan bersama perangkat kelurahan, kecamatan, MUI dan tokoh masyarakat dengan memanjatkan doa agar seluruh korban dapat ditemukan. “Doa bersama dan tahlilan ini kita adakan selama tiga hari dan berharap keluarga para korban dapat tabah menghadapi cobaan ini dan senantiasa tawakkal kepada Allah SWT,” ujar Ketua MUI Kecamatan Senayang, H. Johari. (shm/bp/kp/hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: