Syiar Islam : 2050, INDIA JADI NEGARA MUSLIM TERBESAR DUNIA


(LINGGA POS) – Jika Indonesia saat ini menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia atau mencapai 88,2 persen dari sekitar 255 juta penduduk, diperkirakan pada tahun 2050, posisi Indonesia itu akan tergeser oleh India — meskipun kita ketahui saat ini sebagian besar warganya memeluk agama Hindu — disusul kemudian oleh negara tetangganya, Pakistan. Dengan kata lain, Indonesia berada di posisi ke-3.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan Pew Research Center, seperti dilansir brilio.net, Selasa (7/4-2016) lalu. Disebutkan, Islam menjadi agama dengan pertumbuhan pemeluk yang paling cepat dibanding pemeluk agamj lainnya di dunia disebabkan antara lain karena sebagian besar warga muslim dunia memiliki tingkat kesuburan penduduk tertinggi dan dengan populasi kaum mudanyan terbanyak.

2,76 MILIAR JIWA PADA 2050.

“Populasi muslim diprediksi akan meningkat dari 1,6 miliar jiwa (23 persen dari populasi dunia pada tahun 2010) menjadi 2,76 miliar jiwa (30 persen dari populasi dunia pada tahun 2050),” tulis Pew Research Center dalam laporan risetnya. Peningkatan populasi muslim di dunia tersebut juga dibarengi dengan persebaran yang berbeda dibanding saat ini. (ph/brl/pep)

Kategori: SYIAR ISLAM Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: