UJUNG 2016, BUPATI LINGGA AKAN LANTIK 500 LEBIH PEJABAT ESELON

Daik, LINGGA POS – Hanya tinggal menghitung hari, tahun 2016 akan tuntas dijalani dan saatnya melangkah menuju tahun baru 2017. Tahun baru dengan tekad baru dan pejabat baru, itulah agaknya akan dilakukan Bupati Lingga Alias Wello selaku orang nomor satu di negeri Bunda Tanah Melayu. Setidaknya, 500 pejabat eselon di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan dilantik dan diangkat sumpah jabatannya presis pada Kamis dan Jumat (29 dan 30 Desember 2016). Uniknya, para pejabat baru itu akan dilantik di dua tempat yang berbeda dan belum pernah terjadi di era pimpinan daerah sebelumnya. “Masing-masing punya filosofisnya sendiri,” ungkap Bupati Lingga Alias Wello alias Awe.
Pada Kamis (29/12), Awe akan melantik para pejabat eselon II (Sekda, pimpinan SKPD, Camat dan Lurah) di Komplek Makam Merah, Daik Lingga, tempat bersemayam Yang Dipertuan Muda (YDM) Riau X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi. Selanjutnya pada Jumat (30/12) bagi pejabat baru eselon III dan IV yang akan dilaksanakan di area persawahan Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara.
Menurut Awe, dengan kegiatan pelantikan dan diangkat sumpah di komplek makam akan mengingatkan pejabat baru kepada wujud kematian seperti yang ada di depan mata dan sadar bahwa hal yang paling dekat dengan diri itu adalah kematian, siapapun dia. “Karena jabatan itu adalah amanah. Waktu yang singkat haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai jabatan yan diemban. Kalau tak dimanfaatkan waktu yang sedikit itu, tentu akan sangat merugi,” ungkapnya.

MENJADI SESUATU YANG ADA.

Sementara pelantikan yang dilaksanakan di area persawahan Desa Sungai Besar, ungkap dia, dulunya kawasan ini tak diperhitungkan orang. “Saat kemarau kering dan terbakar, di musim hujan kebanjiran. Dan, ditengah adanya orang-orang yang masih apatis terhadap yang saya dan kawan-kawan lakukan, lokasi (Desa) ini tumbuh menjadi daerah yang diperhitungkan, menjadi ada,” kata Awe. Bahkan, lanjut dia, pemerintah pusat melirik dan memberikan apresiasi apa yang telah dikerjakan. “Ke depan, tentu kita berharap akan memberi manfaat bagi banyak orang,”pungkas mantan Ketua DPRD Lingga pertama ini. (syk,aff)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: