APBD LINGGA 2017 RP750 MILIAR


Daik, LINGGA POS – Rapat paripurna parlemen Kabupaten Lingga dengan agenda persetujuan RAPBD Lingga Tahun Anggaran (TA) 2017 menjadi APBD Lingga 2017, presis diujung tahun ini mengesahkan besaran anggaran yang sejatinya untuk kesejahteraan rakyat itu menyentuh angka Rp750,3 miliar. Pimpinan sidang, Riono, mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama pihaknya dengan TAPD Lingga yang telah memberikan masukan, saran maupun kritik guna tercapaianya kesepahaman dalam proses sejak tahapan pembahasan yang berjalan sejak 13 hingga 27 Desember 2016. “Proses pembahasannya berlangsung cukup alot namun terbangun suasana harmonisasi antara Banggar DPRD Lingga dan TAPD,” ujar pria yang sudah duduk di kursi parlemen selama 3 priode.

TETAP OPTIMIS.

“Dengan telah disahkannya APBD Lingga 2017 ini maka kita semua tetap optimis sektor ekonomi skala mikro bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Bupati Lingga Alias Wello. Meski pun diakuinya pengesahan APBD Lingga 2017 sedikit molor — hal itu adalah agar semua program-program yang diajukan dapat terakomodir — dari yang telah ditargetkan.

“Meski pun dibanding dengan APBD Kabupaten dan Kota lainnya di Kepri, kita (dengan anggaran) yang terkecil,” ungkap Alias. Program-program strategis seperti sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, perikanan dan termasuk ekonomi baru tetap menjadi andalan dengan semangat kemitraan yang tinggi, “Demi tercapainya cita-cita kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (syk,aff/ant)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: