KASUS DANA HIBAH PENGURUS KONI LINGGA TAHAP PEMBERKASAN


Dabo, LINGGA POS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga, melalui Kepala Seksi Intelijen Kejari Lingga Efan Epturedi yang juga selaku Humas Kejari Daik Lingga menegaskan, proses penanganan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga terus digesa pihaknya dan saat ini sudah di tahap atau proses pemberkasan. “Sampai saat ini penanganan kasus dugaan korupsi dana Bansos KONI Lingga tersebut masih bergulir dan tidak ada yang namanya dipeti-eskan dan juga tidak menguap. Prosesnya sudah sampai ke tahap pemberkasan,” kata Efan di Kantor Kejari Daik Lingga di Dabo Singkep, dirilis dari Haluan Kepri. Meskipun memang, aku dia penanganannya terkesan lamban di mata masyarakat.
Sedangkan berkenaan dengan masalah teknis, lanjut dia, pihaknya sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, tidak bisa menyampaikannya secara detil. “Intinya, proses kasus ini terus bergulir. Kalau soal tersangka dan berapa kerugian negara dalam kasus ini, nanti akan kita sampaikan saat penuntutan saja,” kilahnya.
Sementara terkait pandangan beberapa pihak bahwa penanganan kasus ini terkesan lamban, menurut Efan bukanlah hal yang disengaja. “Kendalanya adalah kami keterbatasan personil dan juga SDM di internal Kejari Daik Lingga sendiri saat ini. Sementara kasus yang harus kita prioritaskan cukup banyak dan memerlukan waktu pula,” kilahnya. (arn/bp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: