PEMPROV KEPRI AKAN BANGUN KOLAM RENANG BERSTANDAR INTERNASIONAL DI LINGGA

Daik, LINGGA POS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan membangun sebuah kolam renang berstandar internasional di Kabupaten Lingga guna menunjang ketersediaan fasilitas cabang olahraga renang menyusul ditetapkannya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Kepri Tahun 2018. Demikian diungkapkan Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Safaruddin. “Pembangunan kolam renang tersebut didasari keinginan pemerintah kabupaten (Pemkab) Lingga untuk adanya sarana cabang olahraga ini disamping tentunya dapat mencetak dan melahirkan atlet-atlet renang yang handal dan berprestasi khususnya dari Lingga,” kata Safaruddin di Daik, Selasa kemarin. Kata dia, usulan pembangun kolam renang itu sudah disetujui Pemprov Kepri. “(Kolam renang) ini akan menjadi satu-satunya yang berstandar internasional se-Kepri. Dan tentunya menjadi tantangan besar bagi Lingga agar dapat membuktikan ke depannya melahirkan atlet renang berbakat yang mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional mapun internasional,” tambahnya.

Lanjut dia, secara teknis pembangunan kolam renang ini dilaksanakan oleh pihak Pemprov Kepri melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan Kepri dengan konsultan perencana PT Dika Architama, jajaran staf Dinas PU Lingga dan Bidang Pora Disparpora Lingga sendiri.Pelaksanaan pembangunannya diharapkan selesai sebelum digelarnya POPDA VII Kepri Tahun 2018.

DANA RP 9,8 MILIAR.

Adapun besaran dana yang digelontorksn untuk pembangunan kolam renang — yang rencananya akan dibangun di Raya, Kecamatan Singkep Barat — itu sekitar Rp 9,8 miliar serta dari alokadi pembangunan gedung olahraga (GOR) senilai Rp 5,5 miliar. (sra/ant)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: kolam atlit di daek lingga