FEBRUARI INI, DISPENDA LINGGA MULAI BERKANTOR DI DABO SINGKEP

Dabo, LINGGA POS – UNTUK MEMAKSIMALKAN PAD. Dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan menambah keberadaan para Wajib Pajak (WP) agar lebih efektif melaporkan dan melaksanakan kewajibannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mulai Februari ini memindahkan domisili Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Lingga ke Dabo Singkep, Kecamatan Singkep. “Kita (Dispenda Lingga) sudah mulai efektif beraktifitas seperti biasa di Singkep sejak sepekan terakhir bulan Februari ini,” aku Plt Kepala Dispenda Lingga, Said Sudrajat di Dabo, Senin.

TARGET 2017, RP 22 MILIAR.

Dengan dipindahkannya kantor Dispenda Lingga ke Dabo Singkep, lanjut dia diharapkan dapat semakin meningkatkan PAD dan juga dari setoran para WP di daerah ini. Mengingat Dabo dan sekitarnya memang lebih dikenal sebelumnya sebagai salah satu sentra perdagangan dan perindustrian daerah dan juga para WP banyak berdomisili di Dabo yang dahulunya adalah kota timah. Dan menyusul tekad Pemkab Lingga yang telah menargetkan peningkatan PAD dari tahun sebelumnya sebesar Rp19 miliar menjadi sebesar Rp22 miliar pada tahun 2017 ini.
Menyusul dengan dipindahkannya kantor Dispenda Lingga ke Dabo Singkep, keberadaan kantor pemerintahan atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sebelumnya memang sudah berdomisili sejak awal berdirinya Kabupaten Lingga yakni Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga. (arn,sra)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: terbentuknya kabupaten lingga