PQSQ HADIR DI LINGGA 

Dabo, LINGGA POS – UNTUK CIPTAKAN GENERASI CINTA AL QURAN. Pusat Quran Shahibul Quran (PQSQ) Kabupaten Lingga yang berdomisili di Jalan Pesantren RT 01 RW 06 Sekop Darat, Dabo Singkep – Kabupaten Lingga yang merupakan salah satu Rumah Quran di bawah bimbingan Wafa Indonesia, Surabaya, bekerjasama dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia, Dabo Singkep resmi di buka dan menerima kelas baru mulai Senin (13/2-2017). Sehari sebelumnya (Ahad) telah digelar acara peresmian berdirinya PQSQ dengan mengundang masyarakat umum sekaligus mendengar tausiah seorang Hafidz nasional Syech Abdul Rasyid (9 tahun), dan berlangsung di Lapangan SDIT Insan Cendekia, Dabo Singkep. 

 METODE WAFA INDONESIA Menurut Direktur PQSQ Lingga, Ustazah Herlina metode pembelajaran yang diterapkan pihaknya mengacu kepada metode Wafa Indonesia. “Yaitu pembelajaran Al Quran dengan metode otak kanan yang bersifat komprehensif dan integratif dengan metode terkini yang dikemas mudah dan menyenangkan,” ujarnya. Lanjut dia, sebagai wujud dari.komprehensitifitas tersebut maka pembelajaran dilakukan secara integral mencakup 5 T, yakni Tilawah, Tahfidz, Tarjamah, Tafhim dan Tafsir. Adapun visi dan misi yang diemban PQSQ Lingga adalah Membentuk Generasi Islam yang Qurani dengan mengajarkan membaca dan menulis, membaguskan (Tahsin) bacaan, membimbing dalam menghafal dan menterjema serta memberikan pemahaman makna ayat-ayat Al Quran sekaligus menjadi umat yang gemar membaca Al Quran. 

 PROGRAM TAUD & BIMBELQIU. Program yang dibuka PQSQ Lingga meliputi TAUD (Tahfidz Anak Usia Dini) dengan pengajaran Al Quran bagi anak-anak pra sekolah (usia 3 tahun – 5 tahun), BIMBELQIU (Bimbingan Belajar Al Quran) anak-anak usia 4 tahun – 6 tahun, Remaja (7 tahun – 17 tahun dan Dewasa. (sra/pqsq)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini: