FAUZIAH DARI LINGGA WAKILI KEPRI KE TINGKAT NASIONAL

Daik, LINGGA POS – Guru pada mata pelajaran (mapel) Kimia di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Lingga Utara, Fauziah, akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam ajang Pemilihan Guru Berprestasi untuk Jenjang SMA tahun 2017 usai berhasil terpilih di ajang yang sama atau sebagai Juara I di tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang yang ditaja oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Ibu guru asal Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga yang menyandang gelar Spd, M.Ed dari Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru dan Magister di Universitas Teknologi Malaysia ini nantinya akan kembali berkompetisi menjadi yang terbaik di tingkat nasional bersama wakil dari 34 provinsi lainnya di Indonesia sebagai Guru Berprestasi untuk jenjang SMA tahun 2017 yang akan digelar di Jakarta pada 14 hingga 20 Agustus 2017.

fauziah

Diakui Fauziah, prestasi yang dicapainya setakat ini bukanlah suatu hal yang mudah, namun melalui perjuangan dan persiapan serta mental yang kuat, juga dari segi persiapan yang harus benar fokus utamanya dalam materi karya yang diajukan antara lain dalam portofolio sebagai bahan yang akan ditampilkan dihadapan para dewan juri. “Namun, saya optimis dan akan berusaha dengan kemampuan yang ada guna mengharumkan nama daerah. Menjadi juara sejatinya bukan tujuan utama tetapi dari pengalaman yang akan saya dapatkan bersama para pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dari berbagai daerah tentu akan sangat membantu untuk meningkatkan dedikasi kita dalam dunia pendidikan di Tanah Air umumnya,” kata Fauziah.

Seperti diketahui pemilihan Guru Berprestasi adalah sebagai salah satu implementasi UU RI Nomor 14 Tahun 2005 dan Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 74 Tahun 2008. Mereka yang terpilih nantinya adalah sebagai model bagi guru lainnya atas prestasi dan dedikasi yang dicapai melebih dari rekan guru lainnya. Dari sini diharapkan ada dampak positif khususnya bagi perkembangan pendidikan dan peningkatan mutu dan proses hasil pembelajaran dan agar semua pemangku kepentingan akan meningkatkan komitmennya dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme guru untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. (syk,aff/bsc)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: