6 SEPTEMBER 2017, JEMAAH HAJI INDONESIA KEMBALI KE TANAH AIR

hajiJeddah, LINGGA POS – 6 September 2017 (Rabu) jemaah haji dari Indonesia siap bertolak kembali ke Tanah Air. Untuk proses penimbangan koper jemaah yang akan dimasukkan ke bagasi sudah dilakukan Senin (4/9) di sektor masing-masing. “Sebelum H-2, penimbangan dan pengangkutan koper sudah dilakukan sebelum jadwal pemulangan masing-masing kloter,” ujar Kasi Layanan Pemulangan Daker Mekah, Edayanti, Ahad (3/9) dirilis dari Media Indonesia.

11 KLOTER PERDANA.

Mulai 6 September 2017 sebanyak 11 kloter perdana kembali ke Indonesia dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah. Proses pemulangan dijadwalkan mulai pukul 11 waktu setempat hingga tengah malam atau pukul 15.00 WIB. Dalam 11 kloter itu terdiri dari kloter 1 embarkasi Medan, Jakarta (Pondok Gede), Solo, Padang, Makassar. Enam kloter berikutnya (kloter 2 dan 3) Solo, (kloter 1) Jakarta-Bekasi, (kloter 4) Solo, (kloter 2) Jakarta-Bekasi, (kloter 1) Balikpapan.

BERAT BAGASI MAKSIMAL 32 KILOGRAM.

Dijelaskan Edayanti, untuk barang-barang bawaan para jemaah (koper) maksimal dengan berat 32 kilogram dan tas tentengan untuk ditaruh di kabin paling berat 7 kilogram. Jemaah juga dilarang membawa cairan melebihi 100 ml dalam tas tentengan, kecuali obat-obatan termaruk benda-benda yang mengandung aerosol, gas, magne dan senjata tajam serta mainan berbaterei harus dilepas dahulu batereinya. Jemaah juga dilarang memasukkan air Zam-zam ke dalam koper dan atau parfum melebihi 10 buah dengan isi 100 ml.
Dengan waktu tempuh penerbangan 9 jam, maka jemaah haji asal Indonesia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu (6/9-2017) tengah malam atau Kamis (7/9) dini hari. (ph/mi/l6)

Kategori: NASIONAL Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: