SIAPA YANG ANDA JAGOKAN, RONALDO, MESSI ATAU NEYMAR PEMAIN TERBAIK DUNIA 2017?

ballon d'or

(LINGGA POS) – Tiga nama anyar yang — memang sudah digadang-gadang oleh pecinta sepak bola — sebagai yang terbaik dan dinominasikan meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 dan ternyata telah diumumkan oleh FIFA menjadi finalis kandidat penghargaan prestisius itu. Ya, siapa lagi kalau bukan Christiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar. Ingat saja, pada 2015 saat penghargaan itu masih bertajuk FIFA Ballon d’Or, ketiganya juga dinominasikan bersama. Meskipun akhirnya yang menerimanya adalah Messi sementara Ronaldo di posisi kedua dan Neymar ketiga.

Pada 2016, giliran Ronaldo yang berhasil meraih prestasi tertinggi. Tak tanggung-tanggung, dia ketika itu meraih dua penghargaan sekaligus yakni versi majalah France Football dengan Ballon d’Or dan satunya The Best FIFA Football Awards versi FIFA sendiri. Pasalnya ketika itu penghargaan untuk pemain terbaik dunia terpecah menjadi dua. Messi harus puas di posisi kedua dan Neymar tetap di posisi ketiga.

RONALDO 4, MESSI 5

Kini, Ronaldo kembali dinominasi di posisi teratas sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017. Itu tidak lain karena keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga. Tercatat, ia sudah empat kali menjadi Pemain Terbaik Dunia (2008, 2013, 2014 dan 2016). Sementara Messi dan Neymar menjuarai Copa del Rey bersama Barcelona dimana Messi juga tampil sebagai top skorer La Liga dengan raihan 37 gol. Hanya saja, ia masih memegang rekor terbanyak sebagai Pemain Terbaik Dunia dengan 5 kali juara (2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015). Oke deh, kita tunggu saja, siapa peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 yang akan diumumkan FIFA dalam ajang The Best FIFA Football Awards di London, Inggris pada 23 Oktober 2017 ini. Apakah Ronaldo yang akan menyamai rekor Messi atau Messi yang akan menambah satu lagi koleksi gelarnya menjadi 6 ataukah Neymar yang berjaya mempecundangi Ronaldo dan Messi. (pramadan hidayat)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: