KINI, 24 DAERAH TERPENCIL BELI BBM SAMA DENGAN HARGA DI PULAU JAWA

bbm satu harga

Jakarta, LINGGA POS – Masyarakat di daerah terpencil sekarang bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dengan harga yang sama di Pulau Jawa sesuai program BBM Satu Harga yang dicanangkan pemerintah pada 2016. Tercatat saat ini BBM satu harga sudah tersedia pada 24 titik dari total 15 provinsi sesuai data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Kamis (28/9).

Dari ke-24 titik tersebut diantaranya 10 titik berada di Papua, Nunukan (Kalimantan Utara), Nias Selatan (Sumatera Utara), Kepulauan Mentawai (Sumatera Barat), Jepara (Jawa Timur), Sumbawa (Nusa Tenggara Barat), Sumba Timur (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Mahakam Hulu (Kalimantan Timur), Morotai dan Halmahera Selatan (Maluku Utara), Bengkayang (Kalimantan Timur), Kepulauan Talaud (Sulawesi Utara) dan Seruyan (Kalimantan Tengah).

SOLAR RP5.150/LITER, PREMIUM RP6.450/LITER.

Kini di daerah-daerah tersebut harga solar menjadi Rp5.150 per liter dan untuk premium Rp6.450 per liter. Untuk diketahui sebelumnya harga BBM di Halmahera misalnya tembus Rp12.000 per liter. Dirjen Migas mencanangkan Program BBM Satu Harga akan dijalankan setidaknya di 158 daerah terpencil paling tidak hingga tahun 2019. (ph/bec)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: