CR7 PEMAIN TERBAIK DUNIA 2017

ronaldo-zidane-fifa

London, LINGGA POS – Legenda hidup sepakbola dunia Diego Maradona menyampaikan langsung penentuan pemain terbaik dunia versi FIFA berdasarkan pilihan kapten dan pelatih tim nasional, fans serta wartawan dari 200 media. Tahun ini, Christiano Ronaldo alias CR7 untuk kedua kalinya dianugerahi sebagai Best FIFA Football Awards yang sebelumnya disebut dengan Ballon d’Or. Penghargaan untuk insan sepakbola tahun ini digelar di London Palladium, Selasa (23/10). CR7 mengalahkan dua pesaing ketatnya yang dinominasikan, Lionel Mess penyerang Barcelona dan Neymar Jr yang juga pernah merumput di Barcelona namun saat in memperkuat Paris Saint-Germani (PSG). Penghargaan yang diraih pemain asal Portugal itu sejatinya tak lepas dari performanya di sepanjang musim lalu yang mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan mempertahankan gelar Liga Champions. Ini adalah untuk kedua kalinya CR7 dianugerahi gelar dimana sebelumnya (2016) ia juga mengalahkan Messi dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezman. Dan, lebih dari itu penghargaan ini menyamai torehan trofi yang dikoleksi Messi yaitu dengan lima kali menyabet penghargaan ini pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan tahun ini. Catat saja, hingga Oktober tahun ini CR7 telah bertanding sebanyak 48 kali dengan mengumpulkan 44 gol, 11 Assist!

PELATIH TERBAIK ZINEDINE ZIDANE.

Sementara untuk peraih penghargaan pelatih terbaik dianugerahkan kepada Zinedine Zidan dari Prancis usai sukses mengantar Los Blancos meraih gelar La Liga dan Liga Champions ke-12 pada musim lalu. Kiper terbaik diberikan kepada Gianluigi Buffon (39) yang tampil cemerlang dan berhasil mengantarkan Juventus ke final Liga Champions serta menjuarai Serie A ke-6 secara berturut-turut.

PEMAIN TERBAIK PUTRI 2017.

Untuk pemain sepakbola terbaik diberikan kepada Lieke Martens. Pelatih terbaik Sarime Wiegman, kiper terbaik Olivier Giroud. Sedangkan fans dan fair play diberikan masing-masing kepada Celtic FC dan Francis Kone. (aqsa leonardo rahardian/dt/sn/reuters)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: