SANTRI PONPES AL MUKHLISIN, LINGGA WAKILI KEPRI KE PORSADIN NASIONAL III DI PASURUAN

Daik, LINGGA POS – Suci Raningsih dan Tio Hamzah santri Madrasah Diniyah Tahmiliyah Awaliah (MDTA) Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukhlisin, Desa Musai, Lingga, Kabupaten Lingga akan mewakili Provinsi Kepri di ajang Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional III di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada 16 hingga 19 November 2017. Kegiatan Porsadin yang untuk ketiga kalinya digelar secara nasional ini mempertandingkan 9 cabang olahraga dan seni seperti atletik, futsal, cerdas cermat, pidato Bahasa Arab, puisi Islami, kaligrafi, muraatul wal imla dan tahfidz.

“Kedua santri kami tersebut nantinya akan bertanding bersama perwakilan dari seluruhnya 34 provinsi di Indonesia. Keberhasilan keduanya yang berasal dari desa terpencil dan mewakili Provinsi Kepri tentu menjadi momen kebanggaan tersendiri bagi keluarga, para Ustad dan juga masyarakat Lingga,” ungkap Kepala MDTA Ponpes Al Mukhlisin, Musai, Dhasmaroni Jaya. Keberhasilan mereka mewakili daerahnya, lanjut dia, bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan santri lainnya bahwa bahwa dengan usaha dan kerja keras dan senantiasa mengembangkan bakat dan kemampuan yang ada, ‘anak desa’ tak kalah dengan teman-temannya dari kota yang relatif fasilitasnya lebih dari yang dimiliki di desa.

Dari ajang Porsadin tingkat nasional ini juga nantinya dapat meningkatkan motivasi anak didik/santri dalam ajang yang memiliki nuansa kompetisi dan lebih dari itu semua adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar para santri se-Tanah Air. (syk,af)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: