JOKOWI PERINGKAT 16 DARI DAFTAR 500 TOKOH MUSLIM PALING BERPENGARUH DI DUNIA

(LINGGA POS) – The Royal Islamic Strategic Studies Centre kembali merilis daftar terbaru 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia sepanjang Tahun 2017. Data yang dirilis setiap tahun itu sejatinya memuat nama-nama para pemimpin negara, pemikir dan akademisi yang semuanya Muslim dan dinilai memiliki pengaruh yang melampaui bangsa dan negaranya.

3 DARI INDONESIA MASUK 50 BESAR.

tokoh islam

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi berada di peringkat 16. Dua lainnya yang juga berada diurutan 50 besar sebagai 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh 2017 dari Indonesia adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Sirajd dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Habib Muhammad Luthfi Yahya. Menurut laman themuslim500.com Jokowi dinilai sebagai tokoh yang unik dan merupakan Presiden Indonesia pertama yang tidak berasal dari kalangan militer atau elite politik. Berlatar belakang dari keturunan Jawa yang sederhan dan sebelum menjadi presiden Jokowi sempat menjadi Walikota Solo yang sukses dan punya dukungan yang kuat dari konstituennya. Ia jug melangkah menuju Istana dengan mendapat dukungan dari banyak seniman dan musisi yang sangat membantunya dalam kampanye menjadi orang nomor satu di Indonesia menggantikan era SBY.

Di peringkat teratas alias urutan pertama dalam 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh 2017 adalah Profesor Dr Syekh Ahmad Muhammad Al Tayyeb, Syekh Besar Universitas Al Azhar Mesir dan juga Imam Besar Masjid Al Azhar. Sementara diperingkat kedua dan ketiga adalah Raja Salman bin Abdul-Aziz Al Saud dan Raja Yordania, Abdullah II bin Al-Hussein. (aqsa/l6/tmc)

Kategori: MANCANEGARA Tags: , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: