JK AKAN DIBERI GELAR ADAT ‘SERI PERDANA WIRA NEGARA’ OLEH LAM KEPRI

jkJakarta, LINGGA POS – Bupati Lingga Alias Wello alias Awe memastikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan berkunjung ke Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada Ahad (19/11) untuk membuka secara resmi kegiatan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa (PMTMA) di ibukota Kabupaten Lingga, Daik yang akan berlangsung mulai 17 hingga 26 November 2017. JK juga akan mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri dengan gelar Seri Perdana Wira Negara. “Wakil Presiden JK berkenan hadir membuka resmi acara PMTMA di Daik Lingga, Kepri. Jadwalnya sudah dipastikan yaitu pada 19 November 2017,” ujar Awe menyusul pertemuannya yang kedua kali di Istana Wapres JK, di Jakarta, Jumat (10/11) dimana dalam pertemuan itu juga hadir tokoh Kepri Huzrin Hood, Rida K. Liamsi, Asisten I Bupati Lingga, Bupati Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.

Menurut Awe, dalam gelar PMTMA tersebut beberapa perwakilan dari negara Serumpun Melayu seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Kamboja, Vietnam dan juga dari Madagaskar akan hadir. Berbagai kegiatan bercorak Melayu antar bangsa akan dihelat melalui atraksi budaya yang ditampilkan oleh para seniman dan budayawan baik dari dalam dan luar negeri dan tentu tak ketinggalan dari seniman dan budayawan tempatan.

BERBAGAI AGENDA JK DI LINHA.

Kehadiran JK di negeri Bunda Tanah Melayu cukup padat ditengah waktunya yang singkat antara lain menyaksikan penandatanganan naskah kerjasama antara Pemkab Lingga, Kepri dengan Pemkab Tanjungjabung Timur, Jambi, peresmian Tugu Agromina dan peletakan batu pertama pembangunan gudang beras Perum Bulog (kapasitas 1.000 ton) di Desa Sungai Besar, Daik Lingga yang dinilai sebagai simbol kebangkitan pertanian di daerah ini. “Gelar yang diberikan LAM Kepri kepada JK adalah sebagai bentuk penghormatan memuliakan pangkat beliau sebagai orang nomor dua di Indonesia. Ini gelar adat pertama yang diberikan LAM Kepri dengan harapan nantinya membawa tuah dan berkah kepada beliau, masyarakat Lingga, Kepri dan rakyat Indonesia,” kata Ketua LAM Lingga M. Ishak yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana PMTMA. (syk,arn,bp,hk)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: