Syiar Islam : HARRIS J MUSISI ISLAM ASAL INGGRIS

(LINGGA POS) – PENGHAFAL AL QURAN.

Harris J. adalah musisi muda Muslim asal Inggris yang inspiratif dan dikenal juga sebagai penghafal Al Quran. Diakuinya, menikmati menghafal Al Quran bukanlah hal yang mudah. “Menghafal Al Quran memiliki tantangan tersendiri. Tetapi itu menjadi salah satu motivasi untuk menguasainya,” ujar Harris. “Saya kesulitan menghafal Surat Al-Imran karena ayat-ayatnya yang panjang, tetapi akhirnya saya hafal. Saya senang sekali,” kata Harris J dirilis dari laman Republika.co.id. Ketika ditanya mengenai Surat yang paling ia senangi, dia memilih Surat Al-Baqarah. “Karena itu Surat pertama yang saya hafal sehingga Surat itu begitu terkesan,” imbuhnya. Dia mengakui, kebiasaannya itu merupakan kebiasaan keluarganya mendengarkan ayat suci Al Quran dan mereka terdorong untuk menghafalkannya. Ia tidak sungkan mengakui menikmati belajar agama dan menghafal ayat suci Al Quran.

harris_

Harris J. yang lahir di Chelsea, London, Inggris dan mewarisi darah India dari Irlandia ini sudah menunjukkan bakatnya sejak 5 tahun lalu. Layaknya remaja seusianya, ia juga menggemari sepak bola dan bahkan pernah mengikuti pelatihan di Akademi Klub Sepakbola Chelsea. Ia menapaki dunia musik secara profesional setelah memenangkan kontes bakat di media sosial Awakening Talent Contest pada 2013 dimana juri utama dalam kontes itu adalah penyanyi Muslim Maher Zain. Lulusan BRIT School of Performing Arts di London (kampus penyanyi top dunia sekelas Adele dan Amy Winehouse) bangga mengusung statusnya sebagai Muslim Inggris.

JADI DUTA ARTIS ANTI BULLY.

Ia juga kerap berpartisipasi dalam kegiatan positif melakukan banyak konser amal di negaranya serta terlibat dalam konser tribut untuk Mandela di Afrika Selatan serta menjadi duta anti perisakan (anti bully) mengkampanyekan gerakan anti bully di berbagai negara, termasuk Indonesia. Harris baru saja mengunjungi Jakarta, Banjarmasin, Padang, Pesisir Panjang dan Solo yang dimulai sejak 4 – 10 November 2017. Dari Indonesia ia langsung bertolak ke Malaysia untuk tur serupa. “Terima kasih banyak Indonesia untuk kenangannya. Semoga kita berjumpa lagi,” tulisnya dalam akun Twitter resminya, Sabtu (10/11). (msn/rmol)

Kategori: SYIAR ISLAM Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: