IMKL IKUT PROMOSIKAN LINGGA DI AJANG ENTREPRENEUR EXPO UMRAH

expo umrah
Tanjungpinang, LINGGA POS – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) ikut andil berpartisipasi mempromosikan potensi wisata, budaya dan kuliner khas Melayu Lingga pada ajang Entrepreneur Expo dan Pentas Seni yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berlangsung pada 24-26 November 2017 di Pamedan, Tanjungpinang. Menurut penanggung jawab stand IMKL Lingga Tommy Yandra pihaknya dalam kegiatan ini menampilkan berbagai produk tempatan terkait budaya, wisata dan juga makanan/penganan dan minuman khas Melayu Lingga serta cendera mata lainnya. “IMKL Lingga selalu ikut serta dalam setiap event baik dalam maupun di luar daerah untuk mengenalkan dan mempromosikan Lingga sesuai dengan visi dan misi kami,” kata Tommy.

Ajang Entrepreneur Expo dan Pentas Seni oleh BEM FE UMRAH ini merupakan pameran kewirausahawan yang menghadirkan beragam produk dan jasa kreatif lainnya dari berbagai UKM dan juga penampilan pentas seni meliputi antara lain berbalas pantun, kabaret, band, drumband, stand up comedy, fotografi dan jalan santai.

Senada dikatakan Ketua IMKL Lingga, Ryan pihaknya bersama rekan-rekan mahasiswa Lingga senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk daerah, salahsatunya melalui berbagai event pameran dan expo dengan ikut menampilkan produk tempatan termasuk budaya dan wisata daerah sehingga lebih dikenal masyarakat di luar Lingga. “Tambahan pula kegiatan ini bersamaan dengan HUT Kabupaten Lingga ke-14 dan ajang Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa (PTMA) yang berlangsung pada 17 – 26 November ini yang mengundang juga peserta dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai dan Filipina,” kata Ryan.

Lebih istimewa lagi pemerintah melalui Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III dari Provinsi Kepri sempena peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini. “Pada kesempatan ini stand kami ikut menampilkan jatidiri SMRS III asal Lingga, Kepri melalui Live Show Art sosok pejuang tersebut agar diketahui masyarakat gerak langkah perjuangannya yang bukan saja untuk daerah ketika itu tetapi juga untuk Nusantara,” tutupnya. (rasn,ph)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: