DISDUKCAPIL LINGGA SAMBANGI DIRJEN DISDUKCAPIL RI

disdukDaik, LINGGA POS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, Rabu (10/1) menyambangi Direktorat Jenderal (Dirjen) Disdukcapil RI di Jakarta. Adapun maksud kunjungan tersebut menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Lingga Muhammad antara lain untuk segera terwujudnya program pelayanan dokumen kependudukan langsung tanpa bayar serta masukan dan saran bagi terciptanya kinerja yang baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lingga hingga ke pelosok-pelosok desa. Pihaknya, lanjut Muhammad dalam kunjungan singkat itu juga didampingi langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello bersama Ketua DPRD Lingg Riono dan staf Disdukcapil Lingga. “Kunjungan kita sangat diapresiasi oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Bahkan, kehadiran langsung Bupati dan Ketua DPRD Lingga sebagai menunjukkan bahwa pimpinan daerah sangat mendukung program pemerintah pusat,” kata Muhammad dikutip dari Linggakab.go.id.

Sejatinya lanjut dia, program yang ditaja oleh pusat tersebut sudah diaplikasikan di Lingga seperti program pelayanan langsung dari pintu ke pintu dengan langsung turun ke desa-desa dimana kemudian dokumen terkait langsung dicetak di desa terkait melalui program jemput bola alias ‘Jebol’ yang berjalan cukup baik sejak digelar pada tengah tahun lalu. Hanya saja, aku dia, untuk program e-KTP (KTP elektronik) memang tidak bisa dicetak secara langsung.

Memang, dalam pelaksanaannya tidak setiap program dapat berjalan tuntas seperti yang diharapkan utamanya adanya berbagai kendala di lapangan dan terkait masalah anggaran yang tersedia. “Namun, semua itu adalah tantangan yang harus kita hadapi dan bekerja dengan lebih maksimal untuk mencapai target. Tekad kami, tahun ini program tersebut dapat terus berlanjut. Apalagi jika program pelayanan dari pintu ke pintu serta pencetakan langsung di desa dapat terwujud tentu akan sangat membantu masyarakat di Lingga,” tutupnya. (syk,aff)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.