SABIRIN : LAYANAN 4G SUDAH MASUK LINGGA

speedtest

Dabo, LINGGA POS – Kepala Bagian Komunikasi dan informasi (Kominfo) dan Humas Pemkab Lingga Sabirin mengatakan pihaknya melalui koordinasi dengan Telkomsel terus menggesa pemerataan akses telekomunikasi di wilayah Lingga utamanya dalam penambahan dan peningkatan layanan telekomunikasi dari 3G ke 4G pada tahun ini. “Daerah baru yang mendapatkan tambahan pembangunan tower telekomunikasi tahun lalu diantaranya di desa-desa di Batuberdaun, Bukitcening, Kerandin, Tanjungbungsu, Rantaupanjang dan Penuba, Kecamatan Selayar. Sedangkan untuk peningkatan ke layanan 4G pada tahun ini diantaranya di Pelabuhan Tanjungbuton Daik, Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat dan di Senayang,” kata Sabirin yang sedang menyelesaikan S2-nya di Universitas Riau (UR) Pekanbaru, Riau. Sebelumnya sudah ada layanan telekomunikasi 4G tersebut di wilayah Lingga seperti di seputaran Kota Dabo Kecamatan Singkep dan 3 site lainnya di Kota Daik, Kecamatan Daik Lingga yang sudah mendapatkan layanan 4G LTE.

PROGRAM USO.

Keberadaan layanan 4G LTE tersebut menurut Abah, panggilan Sabirin yang baru saja dikarunia seorang putra melengkapi putra pertamanya yang juga putra ini, ke depannya akan bisa membantu mempermudah masyarakat Bunda Tanah Melayu dalam mengakses jaringan telekomunikasi dan data. Sementara untuk daerah-daerah lainnya di Lingga seperti Desa Tanjungkelit, Pelabuhan Seitenam, Mentude, Batubelubang, Kudung, Belungkur dan Teluk diharapkan dapat segera direalisasikan dalam tahun ini juga.

Sementara untuk wilayah Singkep Selatan akan digesa melalui program Universal Service Obligation (USO) yang disediakan Kementerian Kominfo RI pada tahun ini.
Sementara SPV RTPO Telkomsel Tanjungpinang, Yurianda Syahputra pihaknya terus melakukan pembangunan perluasan area dan peningkatan layananan sebagai Operator Merah Putih yang Paling Indonesia. “Kita akan meningkatkan terus layanan 3G atau 4G minimal di setiap ibukota kecamatan atau pusat kosentrasi masyarakat terbanyak di suatu daerah di Lingga,” ujar Yurianda dikutip dari Haluan Kepri. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.