SIAP-SIAP, INI JADWAL PENERIMAAN CPNS 2018!

 Jakarta, LINGGA POS – SYARAT & DOKUMEN YANG WAJIB DISIAPKAN. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau sekarang disebut dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018 pasca Pilkada 2018. Kemungkinan tes penerimaan CPNS 2018 itu digelar pada tanggal 7 Juli atau 17 Juli 2018. “Tes penerimaan CPNS 2018 akan kita gelar seusai konstelasi politik lokal, pada 10 hari hingga 20 hari atau seminggu atau 3 minggu setelah hari pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018,”kata Menteri PAN-RB (Menpan-RB) Asman Abnur di Jakarta, Jumat (23/3) dikutip dari Tribun Jateng. Menurut Asman, tahun ini jumlah pendaftar yang diterima 60 – 70 persen dari total 220 ribu orang pegawai yang akan pensiun. Hal ini, aku dia sesuai dengan sistem minus growth yang ditetapkan pemerintah. Nah, bagi Anda yang berminat berikut rincian berkas/dokumen dan syarat yang harus disiapkan :

1. Foto copi KTP

2. Foto copi Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah
dilegalisir

3. Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

4. Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (empat lembar) latar belakang merah.

 

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA sederajat :

1. Meterai Rp6.000

2. Foto copi KTP

3. Foto copi Ijazah/STTB

4. Foto copi Ijazah SD

5. Foto copi Ijazah SLTP

6. Foto copi Ijazah SLTA.

 

Adapun persyarata umum lainnya mengacu pada tes penerimaan CPNS I dan II lalu antara lain : WNI, bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri/Swasta, tidak sedang terikat perjanjian kerja/kontrak kerja dengan pihak manapun, tidak menjadi pengurus dan/atau anggota parpol.

 

ALUR PENDAFTARAN.

1. Pendaftaran dilakukan portal masing-masing Kementerian/CPNS Daerah

2. Isi formulir dan jangan lupa ditandatangani

3. Anda akan mendapat nomor bukti registrasi

4. Kirimkan dokumen yang dibutuhkan, jangan lupa sertakan pas foto sesuai ketentuan dan

5. Berkas-berkas seperti formulir pendaftaran.

 

TAHUN REFORMASI BIROKRASI. Menpan-RB menegaskan tahun ini merupakan tahun reformasi birokrasi karenanya sistem rekrutmen akan menjadi salah satu aspek yang dibenahi sehingga penerimaan CPNS harus MELALUI SATU PINTU, yaitu tidak boleh lagi tanpa tes. “Formasi yang tepat dengan kompetensi yang harus dicocokkan dengan tugas yang ditawarkan termasuj menentukan unit-unit kerja yang dibutuhkan,”kata Asman. (ph)

Kategori: KEPRI, LINGGA, NASIONAL Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.