DARIA BUKA STQ IV KABUPATEN LINGGA

Berlangsung semarak dan meriah, pembukaan acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV Se-Kabupaten Lingga di mulai, Sabtu (26/3) di Kecamatan Singkep Barat.

Peserta Qori STQ IV Kab. Lingga

Penampilan salah satu peserta Qori STQ IV Kab. Lingga

Raya, LP(28/3) – Berlangsung semarak dan meriah, pembukaan acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV Se-Kabupaten Lingga di mulai, Sabtu (26/3) di Kecamatan Singkep Barat. Ribuan masyarakat membanjiri lapangan sepak bola Raya Singkep tempat di mana acara STQ yang diikuti lima kecamatan diadakan.

Pada acara pembukaan berbagai atraksi ditampikan tuan rumah antara lain pertunjukkan tari kontemporer yang dibawakan puluhan siswa SD dan SMP Raya. Diselingi dengan tarian persembahan yang dirangkum dari kolaborasi dua sanggar seni yakni Sanggar Tualang Tiga, Singkep dan Sanggar Warisan Penyengat, Tanjungpinang dengan menampilkan karya penata musiknya Azmi MH mengiringi tari persembahan dengan judul lagu Saujana Iqra’.

STQ IV Lingga yang akan berlangsung dari 26 s/d 31 Maret 2011 pada acara pembukaan paginya di mulai dengan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah dari lima kecamatan di Lingga.

Dalam kata sambutannya, Bupati Lingga, Daria meminta agaq para dewan hakim dapat bertindak adil dalam menilai peserta yang bertanding dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Bagi pemenang STQ ini nanti akan menjadi duta Lingga untuk mengikuti STQ tingkat Propinsi di Anambas yang direncanakan berlangsung pada tanggal 29 April 2011. Kita ingin pemenang STQ ini memang yang terbaik dan akan membawa nama Lingga dalam even STQ Kepri,” kata Daria.

Pemotongan pita oleh Ibu Daria dalam acara Pembukaan Stand Kab. Lingga

Pemotongan pita oleh Ibu Daria dalam acara Pembukaan Stand Kab. Lingga

Bupati Kab. Lingga memberikan Sambutan

Bupati Kab. Lingga memberikan Sambutan

Bupati Lingga menerima Kaligrafi

Bupati Lingga menerima Kaligrafi

Pawai taaruf peserta khalifah dari lima kecamatan

Pawai taaruf peserta khalifah dari lima kecamatan

Peserta membawa Kaligrafi

Peserta membawa Kaligrafi

Dewan Hakim

Dewan Hakim

Ditambahkannya, dengan STQ ini menjadi ajang pembuktian adanya pembangunan di bidang keagamaan, khususnya baca tulis Al Quran. (ph)

 

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: KAB LINGGA, tari kablingga