2 DESA DAN KELURAHAN TERBAIK 2011 LINGGA AKAN JADI DUTA KE PROVINSI

Daik, LP(10/5) – Mulai bulan ini pihak Pemkab Lingga dalam hal ini Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lingga mengadakan lomba desa dan kelurahan terbaik se Kabupaten Lingga tahun 2011, yang nantinya akan menjadi duta Lingga pada lomba desa dan kelurahan terbaik se Provinsi Kepri. Diharapkan dari kegiatan ini dapat semakin memotivasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan manfaat untuk mencapai kesejahteraan bersama dan sikap gotong royong yang dapat terus ditumbuhkembangkan dengan baik dan berkesinambungan.

Seperti diketahui pada tahun lalu (2010) desa terbaik dipegang Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat dan peringkat kedua diraih Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara. Untuk kelurahan terbaik pertama diraih oleh Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep dan sebagai juara dua diraih Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Dikatakan Kepala Bidang Transmigrasi dan Pemberdayaan Desa, Disnakertrans Lingga, Abdul Khatab, kepada setiap desa dan kelurahan akan di nilai melalui beberapa indikator seperti profil desa dan kelurahan, sarana dan prasarana atau fasilitas dan kepedulian di bidang pendidikan, kesehatan serta aktivitas perempuan dan rumah tangga utamaya dalam kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada setiap desa dan kelurahan yang terdapat di Kabupaten Lingga. Desa dan kelurahan terbaik akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. “Nantinya, dua desa dan kelurahan terbaik akan menjadi duta atau mewakili Kabupaten Lingga di tingkat provinsi,” terang Abdul Khatab. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: profil kelurahan terbaik, kelurahan terbaik

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.