KEJARI DAIK LINGGA TEMPATI KANTOR BARU

Dabo, LP(10/5) – Dengan ditandatanganinya prasasti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga di Jalan Merdeka, Dabo Singkep, Selasa (10/5) oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri, Jhoni Ginting, SH MH maka jajaran Kejari Lingga di Dabo Singkep akan memulai aktivitas kinerjanya di kantor baru yang berdiri megah berwarna kuning cerah di tengah kota Dabo yang masih berada di lokasi lama. Dalam pidato pada acara peresmian kantor yang menelan biaya sekitar Rp 1,9 miliar tersebut, Jhoni mengatakan gedung baru hanyalah sebagai fasilitas fisik untuk menunjang kinerja aparat kejaksaan agar bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat dalam hak penegakan hukum. “Gedung baru adalah sebagai fasilitas penunjang, tetapi yang lebih penting dan menjadi prioritas utama adalah ruh atau semangat kinerja aparat kejaksaan itu sendiri,” kata Jhoni.

Hadir dalam acara peresmian itu antara lain Bupati Lingga didampingi Wakil Bupati, jajaran SKPD Pemkab Lingga, tokoh masyarakat disamping Kejati Kepri yang datang bersama sejumlah petinggi Kejari se Provinsi Kepri. Sementara itu Kejari Lingga, Joko Susanto, SH MH sebagai tuan rumah merasa bahagia dan bangga atas diresmikannya kantor baru. Diakuinya, meskipun baru dua tahun berdiri, Kejari Daik Lingga yang berkantor di Dabo Singkep sudah memiliki gedung baru yang refresentatif. Hanya saja untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat di Lingga, diharapkan Kejati dapat memfasilitasi dengan menambah personil jaksa dan staf tata usaha yang saat ini masih di rasa kurang, yakni dengan lima jaksa (Kasi) dan sebanyak 17 staf tata usaha.

Selain itu dia juga berharap agar di Lingga dapat segera diadakan Kantor Pengadilan Negeri (PN) sehingga kalau bersidang tidak harus ke Tanjungpinang. “Disamping memberatkan para pihak yang bersidang, juga jaksa yang bersidang terpaksa harus lama di Tanjungpinang dan tidak efektif dan juga mempengaruhi kinerja di kantor Kejari Lingga sendiri,” kilahnya.(ph)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini: kejaksaan tempati kantor baru