PADAM LAGI, PADAM LAGI….. Kebiasaan

Dabo, LP(20/5) – Agaknya lirik lagu anak-anak yang lawas di era penyanyi cilik Chica Koeswoyo dan Adi Bing Slamet dan kawan-kawan dapat diplesetkan seperti judul di atas. Berlangsung sejak Jumat (13/5) lalu PLN Ranting Dabo Singkep mulai berlakukan kembali pemadaman listrik bergilir di Dabo Singkep dengan jadwal pemadaman 3 hari sekali dan belum ada kepastian kapan akan normal kembali. “Kalau padam kadang satu hari sampai dua tiga kali tanpa ada pemberitahuan dulu, biasalah. Hanya saja dengan pemadaman mendadak membuat peralatan elektronik di rumah menjadi rusak,” ujar Kimra, warga Sekop Laut, Dabo.
Manager PLN Ranting Dabo, Andhy P beralasan, pemadaman bergilir terpaksa diberlakukan pihaknya karena terjadinya kerusakan mesin MAK yang berkekuatan 1 MW termasuk juga satu panel mesin jenis MTU yang pada saat bersamaan sedang dalam proses rehab atau pemeliharaan. Mesin pembangkit tersebut berada di pusat Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Setajam, Dabo Singkep, yang merupakan aset peninggalan PT Tambang Timah (Persero), Unit Penambangan Timah Singkep yang tutup total eksplorasi penambangannya pada tahun sembilanpuluhan lalu. Dikatakan Supervisi Distribusi, Mulyadi, saat dikunjungi anggota DPRD Lingga dari Komisi I, Kamis (19/5) kemarin bahwa dengan terjadinya kerusakan mesin tersebut mengakibatkan terjadinya distribusi beban daya sekitar 6OO KW.
“Kemungkinan memerlukan waktu untuk perbaikan mesin tersebut hingga kembali stabil dan dapat berfungsi normal lagi. Kami telah meminta PLN Tanjungpinang mengirim teknisinya ke Dabo, termasuk pengadaan materialnya dan perbaikan mesin yang rusak tersebut,” ujar Andhy. Masyarakat Singkep sepertinya sudah “terbiasa” dengan terjadinya pemadaman bergilir yang dilakukan PLN Ranting Dabo, tentunya dengan berbagai alasan. “Biasanya kalau menjelang bulan puasa PLN melakukan pemadaman bergilir,” ujar Amat, warga Sekop Darat, Dabo. Masih menurut Amat, hendaknya PLN Ranting Dabo lebih meningkatkan pelayanan dan kinerjanya, apalagi sudah cukup banyak langganan baru pada tahun ini (2O11, red). Pantauan LINGGA POS pemadaman dilakukan dari pukul 18.OO WIB- 22.OO WIB. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: dabo termasuk musik

2 Responses to "PADAM LAGI, PADAM LAGI….. Kebiasaan"

  1. Ibob Singgep berkata:

    Sumpah , keterlaluan ! PLN dabo singkep, baru mati berjam jam, eh malah di matikan lgi. Ampuuun,

  2. Irmawati berkata:

    yang sbr bang… marah2 ntar cepat tua…

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.