DISBUDPAR Kab. LINGGA Taja Pelatihan Pariwisata

Diikuti oleh para Camat, Lurah dan Kades

Lingga Pos Bertempat di Aula Lingga Pesona, Daik Lingga, Disbudpar Lingga menaja kegiatan pelatihan untuk insan pelaku wisata. Kegiatan yang diikuti juga oleh para Camat, Lurah dan Kades yang daerahnya punya potensi pariwisata ini berlangsung dari 21 s/d 22 September. Mereka akan mendapat pelatihan dan materi untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) yang handal dalam bidang pariwisata dengan mengundang pakar dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia bersama konsultan pariwisata Daerah Istimewa Yogjakarta.

Dalam sambutannya Abu Hasyim, Wabup Lingga mengatakan keberhasilan pariwisata Lingga sangat ditentukan oleh SDM yang bersentuhan langsung dengan pariwisata. Pemkab Lingga akan pro-aktif mengajak pelaku pariwisata dan yang terlibat langsung maupun tidak seperti pengurus lembaga desa wisata, pengurus himpunan pramuwisata, pengelola rumah makan, cafe, hotel dan penginapan termasuk juga sopir taksi dan ojek untuk bersama meningkatkan pelayanan serta kemampuan sehingga nantinya daerah ini (Lingga) menjadi pilihan wisata.

Hal senada dikatakan M.Ishak, Kadisbudpar Lingga. Pihaknya merespon sejak awal agar pelaku pariwisata dapat bekerja dengan lebih baik dan meningkatkan pelayanan sehingga akan semakin banyak wisatawan lokal maupun internasional berkunjung ke Lingga. “Untuk itulah pelatihan ini kita taja termasuk juga yang ikut dari staf Disbudpar sendiri setingkat Kepala Bidang dan Kepala Seksi,” ujarnya.

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "DISBUDPAR Kab. LINGGA Taja Pelatihan Pariwisata"

  1. Imel Kamelia berkata:

    Saya tertarik dengan tulisan Anda.
    Saya juga mempunyai artikel mengenai Pariwisata di Indonesia yang bisa anda kunjungi di http://indonesiacorner.gunadarma.ac.id/.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.