SBY gelar rapat kabinet membahas isu anggaran perjalanan dinas

Justru menggunakan biaya pribadi

Lingga Pos Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) gelar rapat kabinet terbatas hari ini,(7/10), menyikapi berita mass media tentang isu anggaran perjalanan dinas atau kunjungan kerja dan tentang pembatalan kunker Presiden ke Belanda. Dijelaskan SBY tidak ada satu sen pun uang negara yang dipakai untuk belanja pakaian Presiden yang diberitakam menghabiskan dana hingga Rp 800 juta.

Menurutnya, justru sejak ia menjadi Presiden, ia menggunakan biaya pribadi termasuk biaya furnitur (meubel) hingga belasan milyar. Berkenaan biaya perjalanan dinas atau kunjungan kerja yang dilakukan menggunakan uang negara baik oleh institusi Pemerintah,BPK,KPK,BPN,MK,MA,DPR/MPR,DPD serta institusi terkait hingga pejabat daerah harus ada kejelasan dan data akurat.

Jika ada anggaran yang tidak digunakan tidak boleh dipaksakan untuk dihabiskan dengan berbagai cara. Harus dikembalikan kepada negara. Dicontohkan SBY pemerintah telah mengembalikan uang kepada negara sejak tahun 2005 sebesar Rp 36 M, 2006 Rp 61 M, 2007 Rp 80 M, 2008 Rp 61 M dan 2009 Rp 60 M.

Pemerintah,tambahnya akan segera menerbitkan Inpres dan Perpres tentang penghematan dan pertanggungjawaban uang negara.

Kategori: NASIONAL Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.