Target Sambungan Baru PLN Lingga Tercapai

Dabo, Lingga Pos – Target 200 sambungan baru untuk masyarakat Lingga, sempena hari jadi PLN ke 65 pada 27 Oktober 2010, telah berhasil dicapai PLN Ranting Dabo, Kabupaten Lingga. Hal itu dikatakan Andhi Prasetiawan, Manager PLN Ranting Dabo kepada Lingga Pos di ruang kerjanya, Jumat (29/10).

“Sudah (tercapai -red), Alhamdulillah, sesuai kuota yang diberikan (200, -red) pemasangan baru listrik untuk Lingga sudah terealisasi dan terpenuhi sejak 27 Oktober lalu,” ujar pria yang sudah hampir dua tahun bertugas di Lingga, sebelumnya di Dumai ini.

Diakuinya memang masih banyak antri untuk pemasangan lanjutan umumnya rumah tangga. Dari data PLN Ranting Dabo daftar tunggu sebelumnya sudah ada 600 calon pelanggan untuk Dabo, 150 Singkep Barat dan Daik Lingga 300 calon pelanggan.

“Insya Allah terpenuhi, tentu saja bertahap, kemungkinan tahap II Januari depan,” tambahnya optimis. Dengan kekuatan mesin saat ini 3,5 mega watt atau memakai sekitar 7 mesin, Kabupaten Lingga terdiri dari 5 kecamatan dan puluhan pulau yang tersebar dilayani personil PLN Ranting Dabo sekitar 60an orang.

Dari catatan Lingga Pos dalam Gerakan Sehari Sejuta Sambungan, utamanya tujuan yang hendak dicapai PLN adalah untuk mengurangi daftar tunggu pemasangan listrik dan membrantas transaksi gelap orang dalam PLN. Ini dikatakan Dahlan Iskan, Dirut PLN saat membuka Pameran Kelistrikan 2010 di Gelora Bung Karno, Senayan (25/10). Dalam program ini kebutuhan listrik untuk pelanggan baru di Indonesia Barat 244 ribu, Jawa dan Bali 602 ribu dan Indonesia Timur 154 ribu sambungan.-(ph,jk,foto:u.hadinata).

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini: