Pelatihan Teknologi Tepat Guna

Pelatihan Penggalangan Potensi dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna dari Disnakertrans Lingga

Dabo,LP(11/11) – Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lingga tak ketinggalan lakukan aktivitas kinerjanya menutup tahun 2010 dengan menaja kegiatan Pelatihan Penggalangan Potensi dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) selama dua hari di Hotel Sempurna kemarin.

Pelatihan ini melibatkan seluruh pelaku industri tepat guna utusan dari lima kecamatan di Kabupaten Lingga sebanyak 45 orang peserta. Dikatakan Abdul Khatab selaku Ketua Panitia Pelaksana pelatihan, kegiatan ini dimaksudkan dapat nantinya menggali dan mengembangkan potensi TTG di Kabupaten Lingga serta mendorong kreatifitas serta kualitas hasil produksi yang diciptakan sehingga dapat bersaing dengan produk luar yang memang kita akui saat ini di era globalisasi dan perdagangan bebas cukup banyak beredar dipasaran lokal hingga ke pasar-pasar tradisional.

“Kita berharap pelatihan ini juga memberikan motivasi bagi para peserta sehingga ke depan Kabupaten Lingga dapat menghasilkan atau menunjukkan produksi yang dapat dibanggakan di tingkat nasional. Kita (Kabupaten Lingga, red) akan ikut serta pada pameran teknologi tepat guna tingkat nasional yang akan berlangsung di kota Kendari tahun depan,” terangnya.-(ph).

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: yhs-mystartdefault, teknologi tepat guna kabupaten lingga