BUPATI LINGGA BUKA DIKLATPIM IV

Dabo, LP(15/6) – Bupati Lingga, H Daria, Selasa (14/6) membuka acara Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan II di Gedung Nasional, Dabo Singkep. Sebanyak 40 orang PNS dari eselon IV Pemkab Lingga yang direncanakan berlangsung dari tanggal 14/6-23/7-2011. Para peserta nantinya juga akan diikutkan dalam kegiatan observasi lapangan di daerah Kabupaten Sleman, Yogyakarta (Jawa Tengah).
Dalam kata sambutannya Daria mengatakan kegiatan Diklatpim ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 110 Tahun 2001 Tentang Diklatpim dan Keputusan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 541/6/2001. “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keahlian, keterampilan, mental dan sikap Saudara memegang jabatan IV. Itu bukan tugas yang ringan dan main-main,” kata Bupati. Ditambahkannya agar peserta Diklatpim setelah selesai menjalankan diklat dapat menerapkan dalam menjalankan tugas dilapangan dan bekerja lebih profesional, berkualitas serta dapat menjalankan amanah yang telah diberikan. “Dengan kriteria pemimpin seperti ini, tentunya akan mendukung pemerintahan yang baik (good government) seperti yang kita harapkan. Berwibawa dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.
Terkait dengan masalah penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT) yang telah berlangsung test penerimaan pada Mei 2010 lalu. Seperti diketahui test tersebut diikuti sekitar 2.392 peserta dan telah diumumkan kelulusannya sebanyak 282 orang saja. Hanya saja hingga saat ini para PTT dan GTT yang sudah bekerja dan mengabdikan dirinya diberbagai instansi terkait di Pemkab Lingga, belum juga menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatannya. “Kita minta mereka bersabar. Nanti SKnya akan segera kita bagikan sesuai tugas masing-masing. Saat ini dalam tahap penyiapan proses administrasinya,” imbuh Daria. Pernyataan Bupati itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Lingga, Syamsudi. “Harapan kita dalam waktu dekat, kemungkinan pada bulan depan (Juli, red) SK untuk PTT yang ikut dan lulus tersebut sudah dapat kita serahkan,”ujar Syamsudi. Dari catatan LINGGA POS peserta yang lulus diantaranya untuk tenaga TK 4 orang, SMP 11 orang, SMA 17 orang, Kesehatan 25 orang dan Teknis 175 orang. (ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: