Panitia SEA Games akan Diumumkan Januari 2011

Palembang (ANTARA News) – Susunan kepanitiaan SEA Games XXVI tahun 2011 akan diumumkan secara resmi pada awal Januari 2011, kata Wakil Ketua Biro Hubungan Masyarakat KONI Sumsel Asdit Abdullah di Palembang, Rabu.

Palembang (ANTARA News) – Susunan kepanitiaan SEA Games XXVI tahun 2011 akan diumumkan secara resmi pada awal Januari 2011, kata Wakil Ketua Biro Hubungan Masyarakat KONI Sumsel Asdit Abdullah di Palembang, Rabu.

“Berkas kepanitiaan sebenarnya sudah ada saat rapat antara KONI pusat dan Inasoc beberapa waktu lalu. Saat ini, tinggal menunggu tanda tangan ibu Rita (Ketua Umum KONI Pusat, Red) saja,” kata Asdit.

Menurut dia, Sumsel sudah bisa memulai melakukan persiapan setelah susunan panitia itu disahkan.

“Sumsel dapat memulai melaksanakan kejuaraan nasional prakualifikasi PON yang merupakan ajang tes acara sebelum benar-benar melaksanaan SEA Games,” ujar dia.

Selain itu, Sumsel juga dapat merampungkan persiapan menggelar upacara pembukaan dan penutupan SEA Games.

“Dengan sudah disahkan, maka tiap-tiap individu yang masuk dalam susunan panitia akan benar-benar yakin dalam menjalankan tugas. Sebelumnya, bisa dikatakan belum seratus persen, walaupun sebenarnya sudah bekerja jauh hari sebelum SK dikeluarkan,” kata dia.

Dia menerangkan, kepanitiaan SEA Games itu terdiri atas panitia inti yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut.

“Sumsel mewakilkan 15 orang dalam kepanitiaan ini, di antaranya Ketua Umum KONI Sumsel beserta lima wakilnya. Adapula, dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel dan Dinas PU Cipta Karya Sumsel,” ujar dia.

Adapun tugas dari panitia inti itu, sebagai perantara atau penyambung koordinasi dari panitia InaSoc ke panitia teknis. “Sesuai kesepakatan dengan KONI Pusat sebelumnya, panitia teknis di lapangan pertandingan akan didominasi putra daerah Sumsel,” kata dia.

Dia menambahkan, artinya dalam waktu dekat ini, Sumsel akan melakukan perekrutan putra daerah untuk dijadikan panitia SEA Games.

“Dibutuhkan sekitar seribu orang untuk bertugas sebagai panitia teknis di lapangan pertandingan. Sumsel akan menggelar 22 cabang olahraga dan untuk satu cabang olahraga paling membutuhkan seratus orang panitia teknis,” ujar dia.
(ANT-039/B010)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293613026/panitia-sea-games-akan-diumumkan-januari-2011

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: