900 Polwan Ikut Amankan Final AFF

Ilustrasi Polwan (ANTARA/Eric Ireng) Jakarta (ANTARA News) – Sedikitnya 900 polisi wanita Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan pertandingan leg kedua final Piala AFF 2010 yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, hari ini. “Semua ring ditempatkan Polwan jumlahnya sekitar 900 personel,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman di Jakarta, Rabu. Polda Metro Jaya membagi pengamanan dalam empat ring, ring pertama di dalam Stadion Utama GBK, ring kedua di circle lingkaran, ring ketiga di luar stadion dan ring road Senayan dan ring empat ada di Merdeka terus sampai Sudirman

900 Polwan Ikut Amankan Final AFF
Ilustrasi Polwan (ANTARA/Eric Ireng)

Jakarta (ANTARA News) – Sedikitnya 900 polisi wanita Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan pertandingan leg kedua final Piala AFF 2010 yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, hari ini.

“Semua ring ditempatkan Polwan jumlahnya sekitar 900 personel,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman di Jakarta, Rabu.

Polda Metro Jaya membagi pengamanan dalam empat ring, ring pertama di dalam Stadion Utama GBK, ring kedua di circle lingkaran, ring ketiga di luar stadion dan ring road Senayan dan ring empat ada di Merdeka terus sampai Sudirman.

“Kita menempatkan anggota Polwan untuk memeriksa barang bawaan penonton yang dilarang, agar jangan membawa petasan, kembang dan laser,” kata Sutarman.

Kapolda mengatakan bahwa para penonton yang datang dari luar kota dan tidak punya tiket telah disiapkan lima tempat menonton tersedia layar lebar.

“Kita juga telah menyiapkan baracuda untuk pengamanan, kemudian kita menyiapkan angkutan dengan menggunakan bis dan bila mendesak dilakukan Sispamkota,” kata Sutarman.

Polda Metro Jaya mengerahkan 9.000 personel, tiga kali lipat dari jumlah personel pengamanan pada pertandingan sebelumnya.

Kemudian 1.000 personel pengamanan Brimob disiapkan pada pertandingan sepakbola, semua dibawah kendali Kapolda.

Sutarman mengatakan tambahan personel untuk mengantisipasi kemungkinan kerawanan ulah suporter.

(S035/A033/S026)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1293602121/900-polwan-ikut-amankan-final-aff

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini: