BANTUAN BEASISWA UNTUK 1.200 SISWA BARU SMA KABUPATEN LINGGA BELUM DISALURKAN

Daik,LP(21/11) – Anggota DPRD Lingga mempertanyakan belum disalurkannya anggaran bantuan beasiswa untuk 1.200 siswa baru tingkat SMA yang telah dianggarkan dalam APBD Lingga 2011. Dalam penganggarannya, setiap siswa baru menerima Rp1,08 juta. Ternyata, dana itu hingga saat ini diduga masih mengendap di Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan dan Aset (DP2KA) Lingga. “Kita sudah cek ke DP2KA. Sangat disayangkan jika dana program ini tidak disalurkan. Padahal bantuan itu sangat dibutuhkan para siswa yang kurang mampu untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan mereka,” kata Ketua Komisi I DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho.

Dikatakannya, informasi belum direalisasikannya bantuan ini, setelah dia menanyakan kepada DP2KA Lingga, tempat diposkannya anggaran bantuan itu. “Seharusnya dana itu telah disalurkan saat penerimaan siswa baru tingkat SMA lalu,” sebutnya. Rudi menjelaskan, saat ini ia telah menerima keluhan dari beberapa kepala sekolah SMA tentang belum adanya penyaluran anggaran tersebut. Padahal sekolah sangat menunggu dana tersebut untuk segera disalurkan. “Jika memang tak mampu mungkin sebaiknya kepala dinasnya diganti. Saya sudah membicarakan langsung hal ini kepada bupati, kita tunggu saja kebijakan apa yang akan diambil,” tukasnya.

Sementara itu Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Abdul Razak mengaku, tidak berhak menjawab apa yang dikonfirmasikan tentang anggaran bantuan beasiswa untuk siswa baru SMA ini. “Kalau masalah itu yang ditanyakan, silahkan tanya ke DP2KA,” kata Razak. Setelah dijelaskan bahwa anggaran itu teknis pencairannya melalui usulan dari Disdikpora, Razak mengalihkan untuk menanyakannya kepada salah satu stafnya bernama Nasron. “Silahkan tanya Nasron,” tutupnya. Seperti diketahui, Pemkab Lingga melalui Disdikpora telah menganggarkan bantuan untuk 1.200 siswa baru SMA tahun 2011 sebesar Rp1,08 juta per siswa. Namun sayangnya hingga penghujung tahun dan hampir tutup anggaran, bantuan itu belum juga dicairkan. (arn,bp)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: beasiswa lingga, beasiswa kabupaten lingga 2013, beasiswa lingga 2013, beasiswa kabupaten lingga 2015, beasiswa kabupaten lingga tahun 2013