Tim Ekspedisi Siapkan Pendakian Kedua Aconcagua

Jakarta (ANTARA News) – Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia ( Seven Summits ) dari Indonesia mempersiapkan diri untuk melakukan pendakian kedua ke Puncak Aconcagua (6.962mdpl) di Argentina dan rencananya pendakian hanya diikuti tiga pendaki. Ketua Tim Pendaki, Ardeshir Yaftebbi dalam laporannya kepada Sekretariat Seven Summits di Jakarta, Sabtu mengatakan, pendakian kedua dilakukan karena pada pendakian pertama hanya tiga pendaki yang berhasil mencapai puncak tertinggi di Amerika Selatan itu. “Pendakian ulang ini dilakukan setelah mempertimbangkan faktor kesiapan fisik, mental, dan kesehatan para pendaki, serta kondisi cuaca,” kata Ardeshir dalam laporannya.

Jakarta (ANTARA News) – Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) dari Indonesia mempersiapkan diri untuk melakukan pendakian kedua ke Puncak Aconcagua (6.962mdpl) di Argentina dan rencananya pendakian hanya diikuti tiga pendaki.

Ketua Tim Pendaki, Ardeshir Yaftebbi dalam laporannya kepada Sekretariat Seven Summits di Jakarta, Sabtu mengatakan, pendakian kedua dilakukan karena pada pendakian pertama hanya tiga pendaki yang berhasil mencapai puncak tertinggi di Amerika Selatan itu.

“Pendakian ulang ini dilakukan setelah mempertimbangkan faktor kesiapan fisik, mental, dan kesehatan para pendaki, serta kondisi cuaca,” kata Ardeshir dalam laporannya.

Menurut dia, tiga pendaki yang akan melakukan pendakian kedua adalah Iwan Irawan, Nurhuda, dan seorang jurnalis dari Metro TV, Popo Nurakhman. Satu-satunya pendaki perempuan, Gita Afriani gagal naik karena kendala kesehatan.

Pendaki yang telah sukses mencapai puncak tertinggi di Amerika Selatan pada pendakian pertama selain Ardeshir Yaftebbi adalah Fajri Al Luthfi dan Martin Rimbawan.

“Sesuai dengan rencana, tim kedua ini akan mencoba melakukan “summit attack” kedua pada tanggal 2 Januari 2011 nanti,” katanya menambahkan.

Tiga pendaki ditambah dengan Gina Afriani pada pendakian pertama hampir mencapai puncak. Mereka tiba di ketinggian 6.800 mdpl atau kurang 100 meter menjelang puncak. Karena cuaca buruk akhirnya mereka kembali ke camp.

Sebelum melakukan pendakian keempat dari tujuh puncak yang akan didaki, semua pendaki harus menjalani tes kesehatan. Tes kesehatan dilakukan, Rabu (29/12) waktu setempat. Hasilnya Gina tidak lolos dan harus turun menuju Puente Del Inca (2.750 mdpl) untuk memulihkan kondisinya.

Ia bersama Martin Rimbawan, ditemani Ketua Harian Seven Summits, Yoppi Rikson Saragih meninggalkan Base Camp Plaza De Mulas, Kamis (30/12) pukul 14.00 waktu setempat.

Yulian Tri Saputra, jurnalis dari Metro TV juga telah dievakuasi menuju Puente Del Inca menggunakan

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini: