Batam Rusuh! 2 Mobil dan 1 Motor dibakar Massa

Wako Blunder

mobil dibakar di muka kuningKantor Pemko Batam hancur
Sebuah mobil berplat merah dibakar, sementara Kantor PEMKO rusak parah.(Photo: Indri Hardi)

Kemarahan buruh atas sikap Wako yang plin-plan menetapkan UMK 2012 benar-benar menjadi blunder. Batam kini benar-benar berubah rusuh. Siang ini, 2 unit mobil dan 1 unit sepeda motor dibakar massa pengunjuk rasa di dekat kawasan industri.

Sementara itu, Kantor PEMKO Batam hancur dan rusak-rusak karena dilempari batu oleh massa yang mengamuk.

Sebuah Toyota Innova berplat merah yang melintas didekat Kawasan Industri Batamindo Muka Kuning menjadi sasaran massa yang marah dengan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Sementara satu unit mobil Suzuki Carry lainnya dibakar sekitar 30 meter dari Pos Polisi Simpang Kabil bersama satu unit Honda Supra habis dibakar massa.

Pengunjuk rasa juga mencegah pekerja yang akan masuk melakukan aktivitas kerja, baik di kawasan industri Batamindo maupun Panbil. Kondisi tersebut membuat kemacetan di ruas jalan Simpang Kabil-Batuaji lantaran banyaknya massa yang masih terkonsentrasi di tempat itu.

Berbeda pada hari sebelumnya yang hanya berpusat di Kantor PEMKO Batam, pada hari kedua aksi unjuk rasa buruh kali ini selain di Kantor PEMKO – berpencar masing-masing di Simpang Jam, Simpang Kabil, Batu Ampar, dan Simpang Gelael Sei Panas.

Kategori: KEPRI Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: batam rusuh, Mobil dibakar