UJI KOMPETENSI GURU 25 FEBRUARI

Jakarta, LP(18/1) – Mulai saat ini, guru- guru calon peserta sertifikasi guru harus mulai rajin belajar. Pasalnya, Kemendikbud menetapkan uji kompetensi sebagai syarat penetapan peserta sertifikasi guru digelar 25 Februari mendatang. Jika ada guru yang tidak lulus, diberi kesempatan mengulang hingga empat kali. Mendikbud M Nuh menjelaskan, uji kompetensi ini dilakukan khusus untuk guru yang akan ikut sertifikasi guru musim 2012. Dia menegaskan, guru yang selalu memberikan ujian untuk siswanya tidak perlu takut jika diuji balik.

Dengan penerapan uji kompetensi ini, juga tidak akan menganggu para guru yang sudah disertifikasi sebelumnya. Ujian kompetensi ini, katanya, merupakan alat untuk mengukur kompetensi guru sebelum diloloskan ikut program sertifikasi guru. Tambahnya, guru merupakan sebuah profesi. Karena itu Kemendikbud ingin benar-benar menjaring pendidik profesional untuk ikut program sertifikasi. Nantinya dari uji kompetensi akan di ukur empat kompetensi yang harus dipenuhi guru.
Yaitu kompetensi akademik, pedagogik, sosial dan profesi. Dengan ini, kata Nuh, pihaknya bersikukuh melaksanakan uji kompetensi. Hal itu disampaikan Nuh saat menggelar telekonferensi dengan tujuh provinsi sekaligus di Situation Room Kemendikbud Jakarta, Senin (16/ 1).

Sementara itu, Kapusbangprodik BPSDP-PMP, Unifah Rosyidi memastikan jika uji kompetensi ini digelar 25 Februari depan. Pelaksanaannya hampir menyerupai SNMPTN yang dilakukan dengan meminjam ruang di beberapa sekolah. Mengingat, di satu daerah, pesertanya bisa ribuan. Unifah menjelaskan, kuota sertifikasi guru sudah dibagi per-kabupaten atau kota. (arn,jpnn )

Kategori: NASIONAL Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "UJI KOMPETENSI GURU 25 FEBRUARI"

  1. Puteri Mayu berkata:

    mohon info yg valid tentang tanggal uji kompetensi guru 2012

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkini

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.