Giliran Inter Milan buka akademi di Indonesia

image

JAKARTA – LP (30/1)  Kedatangan Inter Milan ke Indonesia bukan sekedar melakukan ujicoba. Kabarnya Inter bakal membuka akademi sepakbola usia muda di Indonesia.

Hal itu dipertegas oleh Ernesto Paolillo selaku CEO Inter Milan, yang mengaku sangat senang sekali akhirnya bisa datang ke Indonesia, untuk membawa para punggawa Inter Milan. “Saya senang sekali bisa datang ke sini dan bisa memenuhi animo sekitar puluhan ribu Interisti yang ada di Indonesia,” ujar Paolillo, saat konferensi pers, Senin (30/1 /20 12).

Pada acara konferensi Pers ini, Ernesto juga mengabarkan bakal ada kerja sama antara Inter dengan PSSI untuk membuka akademi di Indonesia. “Bukan hanya ujicoba, nantinya kami juga akan mengadakan kerjasama dengan Indonesia untuk melakukan pembinaan usia muda dengan membuka Akademi Inter Milan di Indonesia,” sambungnya. Dan inilah alasan Paolillo membuka akademi di Indonesia: “Indonesia merupakan negara penting dan memiliki populasi yang banyak. Sehingga terdapat banyak bakat dan talenta-talenta muda di Indonesia,” tandas Paolillo.

Inter bukan yang pertama klub Eropa yang membuka akademi sepakbola usia mudanya di Indonesia. Arsenal dan Barcelona sudah lebih dulu membuka wadah untuk para talenta muda di Indonesia. (okz)

Kategori: OLAHRAGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini: inter milan ke indonesia