Xavi Paling Sering Bela Barca

Barcelona (ANTARA News) – Xavi Hernandez mengaku bangga menjadi salah satu pemain yang paling sering membela Barcelona.

Xavi Paling Sering Bela Barca

Barcelona (ANTARA News) – Xavi Hernandez mengaku bangga menjadi salah satu pemain yang paling sering membela Barcelona. Dalam laga melawan Levante, Minggu (2/1), ia mencatatkan rekor 549 kali bermain untuk klub yang ia bela sejak tahun 1998 itu.

“Ini adalah sebuah kehormatan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena dukungan yang telah saya terima selama ini,” kata Xavi kepada ‘Canal Plus’ seperti yang dikutip Fifa.com.

Bersama Migueli, mantan bek Barcelona di era 1970an sampai 1980an, Xavi yang kini berusia 30 tahun mencatatkan rekor sebagai pemain Barcelona yang paling sering membela tim asal Catalan itu.

Xabi yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Barcelona yang akan berakhir saat usianya menginjak 36 tahun pun berharap ia bisa terus meraih lebih banyak prestasi bersama klub papan atas dunia itu.

“Saya harap bisa bertahan selama bertahun-tahun dan jika mungkin, terus meraih kemenangan bersama Barca,” ucap Xavi.

Bersama Barca Xavi telah mengoleksi banyak gelar dan boleh dibilang sempurna. Ia telah meraih lima gelar Liga Spanyol, dua liga Champions, dan sekali gelar juara Piala Dunia antarklub.

Selain itu ia juga telah mengecap manisnya juara Piala Eropa dan agungnya tahta Piala Dunia bersama Spanyol.

Sementara itu, untuk melengkapi keberhasilannya di ranah sepak bola, ia juga menjadi salah satu kandidat peraih gelar pemain terbaik dunia versi FIFA bersama rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta. Anugerah itu akan diumumkan pada 11 Januari mendatang di Zurich, Swiss.

Akan tetapi meski kaya prestasi, Xavi tetap rendah hati. “Siapa pun yang memenangkan gelar itu, Barca akan tetap mejadi pemenangnya,” pungkas Xavi.
(ANT/A024)

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Berita Terkait

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.